[language-switcher]
Beranda  Berita

Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas, Patroli Polsek Tingkir Himbau Security Gereja Bethany Tingkatkan Kewaspadaan

Polres Salatiga Polda Jateng – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas dan memberikan kenyamanan kepada umat Nasrani yang sedang melakukan ibadah, Patroli Polsek Tingkir Polres Salatiga dipimpin Aiptu Supriyadi melaksanakan sambang ke Gereja Bethany Salatiga, di Jl.Jend. Sudirman, Kelurahan Kutowinangun Kidul Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga , Minggu ( 05 / 05 / 2024 ).

Dalam kesempatan ini anggota patroli Polsek Tingkir menemui Security gereja seraya menyampaikan, agar ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk aksi kejahatan, rutin lakukan patroli dilingkungan gereja khususnya pada saat berlangsungnya kegiatan ibadah, permudah pengawasan lingkungan dengan menggunakan CCTV sehingga mampu mempersempit gerak pelaku kejahatan, apabila terjadi kerawanan kamtibmas segera melapor ke petugas dilapangan untuk cepat ditindak lanjuti, sehingga jemaat selalu nyaman dalam beribadah, pesannya.

Pasca Pemilu 2024 warga dihimbau bijak dalam bermedsos, jangan asal kirim tanpa membaca kebenaran berita – berita sehingga bisa menimbulkan hoax dan konflik di masyarakat, mari bersama wujudkan kondusifitas kamtibmas pasca Pemilu 2024, tambahnya.

Stefanus Ahyono menyambut baik kegiatan sambang yang dilakukan aparat Kepolisian, terimakasih atas kehadirannya sehingga kami merasa aman dan nyaman, siap ikut berperan aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas pasca Pemilu 2024 dan meningkatkan kewaspadaan saat bertugas serta segera melapor jika terjadi kerawanan kamtibmas, ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi., M.Si., Psi menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif melaksanakan patroli dan sambang kewilayahan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pasca Pemilu 2024, selain itu sampaikan himbauan kepada seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk aksi kejahatan maupun gangguan kamtibmas, tegas Kapolres.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Indonesia Indicator: Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum
Sukses KTT WWF ke-10, Kasatgas Walrolakir : Pengamanan Pengawalan Maksimal dan Optimal Terlaksana Dengan Baik
Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih
Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri
Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Dolok Sambangi Masyarakat Desa Panasahan
Polsek Juntinyuat Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Tim Futsal
Pengamanan Objek Wisata Air Aek Sijornih oleh Polsek Batang Angkola
Bhabinkamtibmas Polsek Batang Angkola Amankan Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah
Bhabinkamtibmas Angkola Timur Hadiri Acara Tepung Tawar Calon Jemaah Haji
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Sukses Tangani Kesalahpahaman Antar Tetangga
Lihat Semua
WordPress Lightbox