[language-switcher]
Beranda  Berita

Jelang Pengamanan WWF ke-10 di Bali, Korps Brimob Polri Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Senin (6/5/2024). World Water Forum (WWF) Ke-10 merupakan acara forum sektor air terbesar di dunia akan berlangsung di Pulau Dewata Bali pada tanggal 18-25 Mei 2024 yang diikuti oleh 33 Negara.

Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah World Water Forum (WWF) Ke-10 menjadi tantangan tugas Korps Brimob Polri untuk memberikan kenyamanan dan keamanan berlangsungnya agenda Internasional tersebut.

Dalam memastikan kesiapan personel dan peralatan, Korbrimob Polri yang tergabung dalam Satgas Tindak Operasi Puri Agung 2024 pengamanan World Water Forum melaksanakan apel gelar pasukan di Lapangan Mako Brimob Kelapadua, Cimanggis, Kota Depok yang dipimpin oleh Komandan Pasukan Gegana Brigjen Pol. Reza Arief Dewanto, S.I.K., selaku Kasatgas Tindak.

Apel gelar tersebut diikuti sebanyak 411 personel Korbrimob Polri terdiri dari 20 personel Staf Pendukung, 55 personel Aksi Khusus, 201 personel PHH, 101 personel Anti Anarkis, 21 personel SAR, dan 13 personel Anti Drone dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan kendaraan yang akan digunakan dalam pengamanan.

Pada kesempatan ini, Danpas Gegana Korbrimob Polri menyampaikan arahan bahwa WWF merupakan agenda Internasional terbesar di Dunia, sehingga perlu disiapan pasukan, peralatan dan kendaraan dengan sebaik mungkin agar pengamanan berjalan dengan kondusif.

“Rekan-rekan sekalian, Hari ini kita melaksanakan apel gelar untuk mengecek kesiapan dan memastikan semua operasional telah siap, yang ada kekurangan ataupun kendala harus segera dilengkapi,” ujar Danpas Gegana.

“Kemudian cek, ricek, kroscek hingga final cek untuk memastikan semuanya lengkap tidak ada yang tertinggal sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan yang paling penting tetap jaga Kesehatan masing-masing individu,” tambahnya.

Dalam apel gelar ini, Danpas Gegana Korbrimob didampingi Kabag SDM dan Kabag Ops Rorenminops Korbrimob Polri mengecek langsung pasukan, peralatan dan kendaraan yang tergelar di Lapangan.

Perlu diketahui, World Water Forum membahas tentang beberapa isu penting yakni Konservasi air (Water Conservation), Air bersih dan sanitasi (Clean Water and Sanitation), Ketahanan pangan dan energi (Food and Energy Security), serta Mitigasi bencana alam (Mitigation of Natural Disasters).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

PP Persis Apresiasi Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Korban Begal
Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pererat Hubungan, Minggu Kasih Kapolres Bontang kunjungi Gereja Betel Tabernakel Yahweh Jireh Kel Telihan
Polres Berau Amankan Kegiatan PDKT di Skadron-13/ABY Puspenerbad Berau
Polsek Pulau Derawan Amankan Kunjungan Ketua Kontingen Kaltim dan KONI Kaltim PON XXI Aceh-Sumut 2024
136 Personil Siap Amankan Kegiatan Pernikahan Puteri Gubernur Jambi.
Bentuk Kepedulian, Bhabinkamtibmas Loktuan bantu evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga binaan
Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Peduli Bencana
Lihat Semua
WordPress Lightbox