[language-switcher]
Beranda  Berita

Penyaluran BLT di Nagori Dolok Ilir II, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pantau Ketat Penyaluran Dana Desa

Simalungun, Senin, 6 Mei 2024, menjadi hari yang berarti bagi warga Nagori Dolok Ilir II, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, saat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana Desa untuk bulan Januari hingga Maret 2024 disalurkan. Kegiatan penyaluran ini berlangsung di Kantor Pangulu Nagori Dolok Ilir II dan diawasi langsung oleh Bripka Tigor Manurung dari Polsek Dolok Batu Nanggar bersama Babinsa Koptu Warsono.

 

Penyaluran yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini, menjangkau total 57 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dimana masing-masing keluarga menerima sejumlah Rp.900.000, yang merupakan akumulasi untuk tiga bulanan. Penyaluran BLT ini tidak hanya sekedar pelaksanaan administratif, tapi juga diisi dengan pendampingan dan penyampaian pesan kamtibmas oleh Bhabinkamtibmas kepada para warga yang hadir.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah beberapa tokoh masyarakat dan pemerintah desa, termasuk Pangulu Dolok Ilir II, Pak Safi’i, Ketua Mojana, Pak Wagino, Sekretaris Desa Dolok Ilir II, Pak Iwan, serta perangkat lainnya dari Nagori Dolok Ilir II. Keberadaan mereka di lokasi menambah ketenangan dan menjamin kelancaran distribusi BLT kepada warga.

 

Menurut Bripka Tigor Manurung, kehadiran tim gabungan dari kepolisian dan TNI ini penting untuk memastikan bahwa penyaluran BLT berjalan lancar dan aman. “Kami ingin memastikan bahwa tidak ada kendala dan semua penerima manfaat mendapatkan hak mereka tanpa hambatan. Kami juga mengambil kesempatan ini untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan tips keamanan yang dapat langsung mereka aplikasikan,” ujar Bripka Tigor Manurung.

 

Penyaluran BLT di Nagori Dolok Ilir II ini mencerminkan sinergi positif antara aparat keamanan dan pemerintah setempat dalam mengambil langkah-langkah proaktif untuk kesejahteraan masyarakat. AKP Syamsul Bahri Dalimunthe, S.H., M.H., Kapolsek Dolok Batu Nanggar, menyatakan bahwa kegiatan semacam ini akan terus dilakukan untuk memastikan kesejahteraan dan keamanan warga di wilayah hukumnya, sesuai dengan cuaca cerah yang membawa harapan baru bagi warga yang hadir.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

PP Persis Apresiasi Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Korban Begal
Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Minggu Kasih, Warga Pertanyakan Sistem Pelaporan Hingga Tak Menampik Dampak Positif Program Curhat Warga ke Kepolisian
Sambut Pilkada 2024, Polres Malinau Perkuat Sinergitas Dengan Penyelenggara Pemilu
Trabas Kamtibmas cerminkan Soliditas Polri dan Masyarakat juga sarana Bakti sosial dan Harkamtibmas
Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja Katolik Santo Benediktus oleh Polsek Raya Kahean
Pengamanan Ketat di Bandara Adi Sumarmo: Polres Boyolali Sambut Kedatangan Mendagri RI.
Apel pembukaan Operasi Patroli Laut bersama antara Bea dan Cukai Sabang, Satpolairud Polres Sabang, Kapal Polisi Wisanggeni - 8005
Lihat Semua
WordPress Lightbox