[language-switcher]
Beranda  Berita

Police Goes to School; Tingkatkan Kedisiplinan Pelajar, Wakapolsek Andong Pimpin Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Andong, Kabupaten Boyolali

Boyolali – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran sosial di kalangan pelajar, Kepolisian Sektor Andong melakukan sambang pembinaan melalui kegiatan upacara bendera yang digelar pada hari Senin di halaman SMA Negeri 1 Andong, Dukuh Sruwoh, Desa Andong, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, pada (6/5/2024), pagi.

Hadir dalam upacara tersebut Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Andong, Bapak Giyanto, Wakapolsek Andong, Ipda Maryadi, Kanit Binmas Polsek Andong, Aiptu Syarifuddin, Bhabinkamtibmas Polsek, Bripka Arif Darmawan, guru dan staf SMA Negeri 1 Andong, serta seluruh siswa dan siswi, dengan total 630 peserta.

Upacara bendera dipimpin oleh Wakapolsek Andong, Ipda Maryadi, yang dalam amanatnya menyampaikan pentingnya pelaksanaan upacara bendera sebagai sarana untuk meningkatkan kedisiplinan siswa. Di tengah era modernisasi dan kehadiran media sosial yang begitu besar, para siswa diharapkan dapat lebih bijak dan santun dalam bermedia sosial. Selain itu, para siswa juga diingatkan untuk mentaati aturan sekolah, menghindari pelanggaran, serta menghormati guru dan sesama teman.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Andong, Bapak Giyanto, menyambut baik kegiatan ini. “Upacara bendera merupakan momen penting dalam membentuk karakter siswa, khususnya dalam hal kedisiplinan dan kesadaran sosial. Semoga dengan kesadaran yang ditanamkan melalui kegiatan seperti ini, lingkungan sekolah dapat menjadi lebih baik dan aman bagi semua,” ujarnya.

Selain itu, dalam himbauan yang disampaikan, para siswa juga diberikan pengingat untuk mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama, serta untuk menghindari perilaku negatif seperti tawuran, balap liar, dan pelanggaran lain yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Diharapkan dengan terus dilaksanakannya upacara bendera ini, kesadaran dan kedisiplinan siswa dapat terus meningkat, sehingga mampu menciptakan lingkungan sekolah yang lebih baik dan aman bagi seluruh warga sekolah.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

PP Persis Apresiasi Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Korban Begal
Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Rutin Polsek Lohbener Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Masyarakat
Penanganan Cepat Polres Lobar Keributan di Montong Buwuh, Sudah Menahan 2 Tersangka
PP Persis Apresiasi Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Korban Begal
Kapolres Hadiri Peluncuran Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Aceh Tengah Tahun 2024
Personil Bhabinkamtibmas Polsek Medan Barat bantu masyarakat selesaikan pembayaran yang tertunda
Personel Polsek Pintu Rime Gayo Aktif Pantau Harga Sembako di Toko Kelontong  Redelong - Minggu, 19 Mei 2024, Personel Polsek Pintu Rime Gayo dari Polres Bener Meriah melakukan patroli intensif dan pemantauan harga serta stok kebutuhan pokok di berbagai toko kelontong di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.   Inisiatif ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan stabilitas harga sembako, yang menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat.   Kapolres Bener Meriah, AKBP Nanang Indra Bakti, SH, SIK, menjelaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari langkah antisipatif terhadap potensi gangguan keamanan dan fluktuasi harga bahan pokok.   "Patroli ini adalah langkah preventif untuk menjaga stabilitas harga dan memastikan ketersediaan barang pokok. Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman," ujar Nanang.  Kehadiran polisi di lapangan diharapkan tidak hanya dapat mengatasi potensi masalah keamanan, tetapi juga menambah kepercayaan masyarakat terhadap stabilitas ekonomi lokal. Dengan pengawasan ketat ini, warga Bener Meriah bisa berbelanja dengan tenang dan tanpa khawatir akan lonjakan harga.
Lihat Semua
WordPress Lightbox