[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Ogan Ilir Tingkatkan Giat Turjawali DiJembatan Rusak Yang Berada Di Jalan Lintas Palembang-Indralaya

OGAN ILIR-, Kepolisian Resor (Polres) Ogan Ilir, meningkatkan kegiatan pengaturan, penjagaan, pengawalan, dan patroli (Turjawali).

Peningkatan kegiatan Turjawali personel Polres Ogan Ilir ini, dilakukan terhadap jembatan rusak yang terdapat di Jalan Lintas Palembang-Indralaya tepatnya di KM 17 dan KM 19.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman mengatakan, dalam hal ini Polres Ogan Ilir menurunkan personel Satlantas serta personel Unit Patroli Sat Sabhara, untuk melakukan giat Turjawali.

“Karena memang di lokasi ini sering terjadi perlambatan arus lalu lintas, dimana terdapat jalan berlobang di jembatan tersebut,” ungkapnya, Sabtu, 4 Mei 2024.

Dengan giat Turjawali ini, Kapolres Ogan Ilir berharap, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di sepanjang Jalan Lintas Palembang-Indralaya tidak terganggu.

“Kita kerahkan personel Polres Ogan Ilir di Jalan Lintas Palembang-Indralaya, untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di wilayah tersebut,” ujarnya.

Menurut Kapolres Ogan Ilir, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah adanya kepadatan dan kemacetan, serta kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut.

“Serta untuk menciptakan situasi  Kamseltibcar yang kondusif bagi pengguna jalan yang melintas di wilayah hukum Polres Ogan Ilir,” paparnya.

Pengaturan dan giat patroli arus lalu lintas ini dilakukan di sejumlah titik strategis yang rawan dan sering terjadi kepadatan arus lalu lintas.

“Kepadatan arus lalu lintas ini tentunya menimbulkan kemacetan, bahkan bisa menjadi kesempatan bagi para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya,” paparnya.

Adapun aksi kejahatan yang dilakukan, bisa berupa pembegalan, pungutan liar (Pungli) serta pemerasan kepada pengguna jalan yang melintas.

22b637fb4c0a95e034b15a5af941c967

Berdasarkan pantauan dan hasil patroli yang dilakukan personel Polres Ogan Ilir, penyebab utama terjadinya perlambatan arus dan kepadatan di jembatan kurung KM 17 dan KM 19, karena adanya kerusakan jalan atau sambungan besi jembatan yang rusak, berlobang dan berjarak.

“Hal ini membuat laju kendaraan menjadi lambat, sehingga menimbulkan antrean yang  memanjang, terutama pada saat jam padat aktivitas masyarakat yang melintas,” ucapnya

Kemacetan biasanya terjadi di dua arah jalan tersebut, baik yang mengarah ke Kota Palembang atau sebaliknya yang mengarah ke Kabupaten Ogan Ilir.

Untuk itu, Kapolres Ogan Ilir mengharapkan, agar pihak yang  berwenang dan berkompeten dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU), dapat melakukan perbaikan sambungan jembatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Ogan Ilir, AKP Nofrizal Dwiyanto mengungkapkan, bahwa memang penting melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalan tersebut.

Dengan tujuan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya. Untuk itu, Sat Lantas Polres Ogan Ilir akan berupaya semaksimal mungkin dalam  memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Baik dalam hal kelancaran arus lalu lintas maupun dalam menjaga keamanan bersama,” ucapnya.

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir juga menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Ogan Ilir dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan. (HMS)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Indonesia Indicator: Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum
Sukses KTT WWF ke-10, Kasatgas Walrolakir : Pengamanan Pengawalan Maksimal dan Optimal Terlaksana Dengan Baik
Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih
Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri
Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Balap  Liar Sat Lantas Tingkatkan Patroli Dialogis
Polsek Sungai Kunjang Tingkatkan Pengamanan Objek Wisata Di Akhir Pekan Untuk Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Kepada Pengunjung
Polisi Beri Teguran Keras Jukir Liar di Depan Islamic Center Samarinda Yang Sempat Viral Di Sosial Media
Unit Reskrim Ungkap Pelaku Perkara Tindak Pidana Pencurian Di Wilkum Polsek Samarinda Seberang
Polresta Samarinda Polda Kaltim, Selamatkan Generasi Bangsa Dari Narkoba Personil Polresta Samarinda berhasil cegah Peredaran Sabu Sabu.
Polsek Lelea Laksanakan Pengamanan Kebaktian Ibadah Rutin di Gereja Pantekosta
Lihat Semua
WordPress Lightbox