[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Sorong Selatan Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Ganja seberat 757,72 gram

Sorong Selatan – Dalam tahap penyidikan, Sat Resnarkoba Polres Sorong Selatan lakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis ganja, bertempat di lapangan apel Polres Sorong Selatan, Senin (6/5/2024).

Sebanyak 61 bungkus plastik bening berisikan narkotika jenis ganja dengan total seberat 757,72 gram dimusnahkan dengan cara dibakar pada tempat khusus yang disiapkan dengan disaksikan langsung oleh para tersangka serta saksi-saksi.

Kapolres Sorong Selatan AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K diwakili Kabap Ops AKP Rusli M, S.Sos menyampaikan bahwa barang bukti tersebut merupakan milik tersangka RM dan VM yang ditangkap oleh petugas pada hari sabtu tanggal 30 Maret 2024 di Kompleks Kios Anda Distrik Malamsimsa Kota Sorong dengan barang bukti Narkotika jenis ganja 415, 43 gram.

IMG 20240506 WA0036

Kemudian milik tersangka YM dan AR, yang tertangkap pada hari Senin ranggal 1 April 2024 di jalan Cilosari Kampung Baru Kota Sorong dengan barang bukti Narkotika jenis ganja seberat 342, 39 gram.

Lebih lanjut disampaikan bahwa penyidik telah melakukan pemeriksaan laboratoris terhadap baramg buktu tersebut di Balai POM Manokwari dan hasilnya dinyatakan positif Narkotika Golongan I jenis tanaman ganja.

“Penyidik juga telah melakukan penyisihan barang bukti untuk kepentingan pembuktian perkara dan sisanya kita musnahkan dalam tahap penyidikan berdasarkan Surat dari Kejaksaan Negeri Sorong tentang Surat Ketetapan Status Barang Sitaan Narkotika Jenis Ganja”pungkasnya.

Turut hadir dalam pemusnahan barang bukti tersrbut antara lain Kepala Kesbangpol Sorong Selatan Edith Doni Tamaela, SP.M.Tr.Ap, Kasubsi Penuntutan Kejaksaan Negeri Sorong Angkat Poenta Pratama,SH.MH, Kasi Humas Polres Sorong Selatan Iptu Kusmantoro, S.H dan Kasiwas Polres Sorong Selatan Ipda Hasan Basri Kaimudin, S.H.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tingkatkan Layanan Publik, Divhumas Polri Adakan Bimtek dan Pengujian Konsekuensi di Sumsel
Dialog Publik Divhumas Polri: Perkuat Kesatuan Bangsa Dukung Keberlanjutan Pembangunan Nasional
Gelar Ramp Check di 262 Lokasi, Polri Ungkap Ratusan Bus Tak Laik Jalan
Kompolnas Lakukan Pengawasan Kesiapan Pengamanan Pilkada Polda Riau
Gelar Ramp Check di Jawa Barat, Kakorlantas: Kami Ingin Membangun Bus Pariwisata yang Berkeselamatan
Kapolri Gelar Kenaikan Pangkat 17 Pati-Pamen Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personil Polsek Medan Barat gelar Strong point/Gatur lalin sore melayani masyarakat pencegahan kemacetan berkendaraan di jalanan
Polsek Pekalongan Selatan Intensifkan Patroli, Cegah Gangguan Kamtibmas
Polisi Sekotong Perketat Keamanan Depot LPG Lombok, Cegah 3C di Jam Rawan
Polsek Tiga Balata Sukses Mediasi Perselisihan Warga di Nagori Dolok Marlawan
Nyongkolan Mareje Timur-Bagik Polak: Tradisi Adat Meriah di Lombok Barat Aman Terjaga
Bhabinkamtibmas Polsek Raya Kahean Lakukan Sambang dan Silaturahmi di Nagori Panduman
Lihat Semua
WordPress Lightbox