[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Bangun Tingkatkan Keamanan, Aktivasi Poskamling di Huta III Nagori Pamatang Asilum

Bangun, Simalungun, 6 Mei 2024 – Tim Polsek Bangun, dipimpin oleh IPTU SY. Lubis, Kanit Reskrim, bersama AIPTU Suyut, Bhabinkamtibmas, serta AIPTU Wibowo AR, Kanit Provost, menggelar kunjungan sambang dan pembinaan serta pengawasan kepada warga di Huta III Nagori Pamatang Asilum, Kabupaten Simalungun pada hari Senin, pukul 09.30 WIB. Kegiatan ini diadakan di warung kopi milik Bapak Dodi sebagai respons atas kekhawatiran masyarakat mengenai pencurian yang sering terjadi di wilayah tersebut.

 

Selama kegiatan, IPTU Sy. Lubis menyampaikan pentingnya keamanan lingkungan dan mengajak masyarakat untuk mengaktifkan kembali poskamling di setiap Huta guna meningkatkan keamanan dan mengurangi risiko kejahatan, khususnya pencurian yang terjadi di malam hari. Pesan ini disampaikan di tengah diskusi santai yang bertujuan untuk menampung keluhan serta informasi dari masyarakat setempat.

 

Respons dari warga terhadap kegiatan ini sangat positif. Mereka berkomitmen untuk berkoordinasi dengan pemerintahan Nagori agar poskamling bisa segera diaktifkan kembali. Inisiatif ini diharapkan dapat memperkuat sistem keamanan dalam lapis masyarakat, sehingga membentuk situasi yang kondusif dan aman.

 

Kapolsek Bangun, IPTU Esron Siahaan, mengungkapkan apresiasi atas kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat. “Kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat diharapkan tidak hanya sebagai pemberi rasa aman tetapi juga sebagai mitra dalam memecahkan masalah keamanan yang ada,” ujar IPTU Esron Siahaan.

 

Inisiatif ini diharapkan menjadi langkah awal dalam meningkatkan keamanan dan kebersamaan dalam menghadapi permasalahan sosial di wilayah Nagori Pamatang Asilum. Ke depan, Polsek Bangun berencana untuk terus mengadakan sambang dan dialog aktif dengan masyarakat di berbagai Nagori untuk menjamin kestabilan keamanan di Kabupaten Simalungun.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

PP Persis Apresiasi Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Korban Begal
Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Turjawali Sat Lantas: Pengawalan Rombongan Moge dan Pengamanan Rute Lalu Lintas.
Polsek Sliyeg Melakukan Patroli Siang Hari Sambang Objek Vital SPBU
Antisipasi Guantibmas Di Tempat Objek Wisata, Polsek Kuta Malaka Patroli Dialogis Berikan Rasa Aman Kepada Pengunjung Objek Wisata
Polsek Krangkeng Berikan Pengawalan Optimal Peserta Turnamen Futsal
Personil Polsek Pemangkat laksanakan Pam hiburan Musik
Sat Lantas Polres Bontang Himbau dan Beri Edukasi Club Motor
Lihat Semua
WordPress Lightbox