[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Palabuhanratu Polres Sukabumi Aktifkan Patroli Biru, Tingkatkan Keamanan Wilayah

Palabuhanratu, Sukabumi – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kepolisian Sektor Palabuhanratu, Polres Sukabumi, melaksanakan kegiatan Patroli Biru pada Minggu, 5 Mei 2024. Patroli ini dimulai pukul 11.00 WIB dan berlangsung hingga selesai, menjangkau berbagai titik yang dianggap rawan akan tindak kriminalitas.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kapolsek Palabuhanratu, KOMPOL Roni Haryanto S.IP, M.H, yang memimpin langsung operasi patroli tersebut. “Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjamin rasa aman bagi warga,” ujar Kompol Roni.

Patroli yang melibatkan personil antara lain BRIPKA Legawan dan BRIPDA Erwin ini, menyasar beberapa area yang dianggap kritikal, termasuk daerah rawan kriminalitas, kerumunan, geng motor, serta premanisme. Beberapa lokasi spesifik seperti pasar, alun-alun, area perbankan, pertokoan, dan pemukiman penduduk menjadi titik fokus dalam patroli ini.

Rute yang ditempuh petugas patroli mencakup Mako Polsek Palabuhanratu yang berlanjut ke Jalan Raya Siliwangi, melintasi Alun-alun, Kp. Cipatuguran, Jalan Raya Tenjo Resmi, dan berakhir di Jalan Raya Citepus. Kegiatan ini dirancang untuk memastikan bahwa daerah yang memiliki kerawanan terhadap Gukamtibmas dapat diawasi dan dicegah potensi gangguannya.

Hasil dari patroli ini cukup signifikan, dimana terciptanya rasa aman yang lebih kuat di kalangan masyarakat, menurunnya tingkat gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Palabuhanratu, dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan di wilayah Palabuhanratu. Patroli ini merupakan salah satu upaya kami dalam mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kriminal yang bisa mengganggu ketenangan dan keselamatan masyarakat,” tambah Kompol Roni.

Kegiatan ini berlangsung dalam situasi yang aman dan kondusif, menunjukkan efektivitas dan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas. Polsek Palabuhanratu akan terus berupaya melakukan inovasi dan peningkatan dalam setiap kegiatan guna menjaga dan mengayomi masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sat Samapta Polresta Ambon Gelar Patroli Jalan Kaki Pantau Situasi Kamtibmas
Cegah 3C Dan Tindak Pidana lainnya di wilayah hukumnya, Polsek Tanjung Batu Polres Ogan Ilir Terus Gencar Laksakan KRYD
Cegah BaLi, Satlantas Ngawi Amankan 9 Motor
Polsek Buay Madang Gencarkan Patroli Subuh
Polsek Buay Madang Gencarkan Patroli Subuh
Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Aman dan Kondusif, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sokoduwet Intensifkan Sambang
Cegah Aksi Premanisme dan Gangguan Kamtibmas, Polsek Tanjung Raja Gelar Patroli Beat
Lihat Semua
WordPress Lightbox