[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Parungkuda Polres Sukabumi Adakan Safari Subuh Berjamaah untuk Mempererat Ukhuwah Islamiyah

Sukabumi – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah antara Polisi dan masyarakat, Polsek Parungkuda melaksanakan kegiatan Safari Subuh Berjamaah di Masjid Jami Darussolihin, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, pada Senin, 6 Mei 2024, pukul 04.30 WIB hingga selesai.

Kegiatan yang dihadiri oleh anggota jaga SPK dan Piket Bhabinkamtibmas Polsek Parungkuda ini bertujuan untuk meningkatkan kedekatan antara aparat kepolisian dengan warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Parungkuda. Safari Subuh Berjamaah ini diimami oleh Ustadz Asep, yang juga memberikan tausiah singkat mengenai pentingnya menjaga keamanan dan kedamaian dalam kehidupan berkomunitas.

Selain melaksanakan ibadah Sholat Subuh berjamaah, anggota Polsek Parungkuda juga menyediakan kesempatan bagi warga untuk bercurhat dan membahas berbagai masalah keamanan atau kekhawatiran yang mereka alami di lingkungan mereka. Kegiatan ini menjadi platform efektif untuk mendengarkan langsung dari warga tentang kondisi keamanan dan memberikan nasehat serta solusi atas permasalahan yang dihadapi.

Kapolsek Parungkuda dalam laporannya kepada Kapolres Sukabumi menyatakan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Beliau mengungkapkan kepuasannya atas antusiasme dan partisipasi warga dalam kegiatan ini, yang menunjukkan kemitraan positif antara polisi dan masyarakat.

Kegiatan Safari Subuh Berjamaah ini diharapkan dapat terus berlangsung sebagai bagian dari upaya Polsek Parungkuda dalam membangun komunikasi yang lebih baik dengan masyarakat, sekaligus sebagai wujud nyata dari peran polisi dalam menjaga serta memperkuat nilai-nilai keagamaan dan sosial di masyarakat.

Polsek Parungkuda berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan serupa di masa yang akan datang sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan situasi yang aman dan harmonis di wilayah hukumnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Indonesia Indicator: Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum
Sukses KTT WWF ke-10, Kasatgas Walrolakir : Pengamanan Pengawalan Maksimal dan Optimal Terlaksana Dengan Baik
Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih
Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri
Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat bantu/layani masyarakat humanis mobile ke pemukiman dan jalan raya Antisipasi Tawuran, 3C, Balap-Liar, dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Pawas pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light layani masyarakat mobile objek rawan mencegah Geng-Motor, 3C dan Kejahatan Jalanan di Wilayah Hukumnya
Kegiatan Patroli kring daerah rawan dan memberikan Blangko HIMBAUAN Polsek Rambang Kapak Tengah
Bhabinkamtibmas Tugu Kecil Polsek Prabumulih Timur melaksanakan himbauan Kamtibmas kepada warga
Bhabinkamtibmas Kel Gunung Ibul Barat melaksanakan  Patroli sambang dengan warga diwilayah
Bhabinkamtibmas Desa Pangkul Jaya memberikan himbauan kepada warga binaan agar tidak membuka hutan dengan cara dibakar
Lihat Semua
WordPress Lightbox