[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Perdagangan Gelar Sosialisasi Anti-Narkoba dan Peningkatan Silaturahmi Antar Umat Beragama di Huta 4 Nagori Panombean

Perdagangan, Simalungun, 6 Mei 2024 – Dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dan peningkatan keharmonisan antar umat beragama, Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan melaksanakan kegiatan sambang komunitas di Warung Buk Risol, Huta 4 Nagori Panombean, Kecamatan Bandar Masilam, pada hari Senin, 6 Mei 2024 mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai.

 

Kegiatan ini menjadi sarana interaksi langsung antara polisi dan masyarakat dengan tujuan mengedukasi dan menghimbau warga untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba serta menjaga keharmonisan antar umat beragama di wilayah tersebut. Selama kegiatan, Bhabinkamtibmas berdialog dengan warga, membangun komunikasi yang efektif dan menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (tibmas).

 

“Kami mengajak seluruh warga untuk menjadi polisi bagi diri sendiri dengan aktif mencegah gangguan kamtibmas dan melapor ke pihak berwajib jika mengetahui adanya aktivitas yang mencurigakan,” ujar AKP. Julipan Panjaitan, S.H., Kapolsek Perdagangan.

 

Tambahnya, “Initiatif ini diharapkan dapat membantuk sense of community, dimana warga merasa menjadi bagian dari solusi dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan mereka. Pesan kami adalah untuk senantiasa menjaga silaturahmi dan meningkatkan toleransi antar umat beragama, menjauhi narkoba serta mengambil peran aktif dalam kegiatan kamtibmas.”

 

Kegiatan ini diapresiasi positif oleh warga Huta 4 Nagori Panombean yang merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya kepedulian serta keterlibatan langsung petugas kepolisian dalam kegiatan sosial di masyarakat. Kegiatan seperti ini direncanakan akan terus dilaksanakan secara berkala untuk menjaga dan memperkuat hubungan baik antara polisi dan masyarakat sekaligus memantapkan kondisi keamanan di wilayah Kecamatan Bandar Masilam.

 

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dan pemberian nomor kontak Bhabinkamtibmas yang siap menerima informasi penting dari warga terkait keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bareskrim Polri Periksa Caleg Aceh Terkait Kasus Sabu 70 Kg
Personel Diminta Tebar Senyuman Saat Layani Masyarakat
Personel Pengamanan WWF Ke-10 Dapat Penghargaan dan Tali Asih
Indonesia Indicator: Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum
Sukses KTT WWF ke-10, Kasatgas Walrolakir : Pengamanan Pengawalan Maksimal dan Optimal Terlaksana Dengan Baik
Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kala PJ Walikota Salatiga Membaca Puisi Untuk Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kunjungan Irjen Pol Ahmad Luthfi Sangat Dinantikan Masyarakat
Kasi Hukum Polres Rembang Memberikan Penyuluhan tentang Penerapan RESTORATIVE JUSTICE kepada Masyarakat Desa Dresi Kulon
Kapolres Cimahi Serahkan Motor Hasil Curian ke Pemiliknya
Kapolda Tinjau Pemeriksaan Antropometri Seleksi Akpol Maluku
Press Release Terkait Pengungkapan Perkara Tindak Pidana Curanmor Dalam Rangka Ops Jaran Lodaya 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox