[language-switcher]
Beranda  Berita

Sat Samapta Polres Kediri Kota Masifkan Giat Patroli Harkamtibmas Dalam Upaya Preventif

Sat Samapta Polres Kediri Kota Polda Jatim dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukumnya dengan melaksanakan patroli Harkamtibmas, dalam hal ini Kasat Samapta  bersama anggota lainnya memberikan edukasi di sekitaran taman Brantas dan tempat hiburan malam yang berada di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Minggu (5/5/2024), jelang dini hari.

Demi terciptanya wilayah yang aman, kondusif , Sat Samapta Polres Kediri Kota intensifkan patroli dialogis dan tatap muka dengan para anak – anak muda dan para pamandu lagu di sebuah Cafe/tempat hiburan malam  berikan penekanan terhadap pentingnya menjaga kamtibmas guna kenyamanan masyarakat dan pengunjung lainya.

Kasat Samapta Polres Kediri Kota Iptu Priyo Hadistyo S.H., dalam arahan nya kepada jajaran Samapta menyampaikan agar selalu bersinergi dengan elemen masyarakat sekitar agar dapat memantau perkembangan kamtibmas di wilayah Hukumnya.

Di Jalan inspeksi Brantas Iptu Priyo mengajak kelompok pemuda yang kedapatan membawa atribut salah satu perguruan pencak silat untuk bersama sama menciptakan kondisi yang aman, dan tertib. Priyo juga memeriksa dan menghimbau ke beberapa remaja muda mudi yang masih tercatat sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di kediri untuk pentingnya menjaga keselamatan diri sendiri. Selesai melakukan pemeriksaan mereka semua di himbau untuk segera kembali ke rumah masing-masing  karena hari sudah menjelang pagi.

Kasat Samapta Iptu Priyo mengatakan, tujuan pelaksanaan patroli Harkamtibmas pada tempat hiburan malam, dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dengan sasaran 3 (curat, curas, curanmor).

Kemudian, perjudian, miras, narkoba, premanisme, geng motor dan balap liar, sehingga warga dapat beraktivitas dan istirahat, dengan nyaman.

“Dalam kegiatan ini kami menggunakan sarana dua mobil patroli Sat Samapta, kendaraan roda dua dari tim Raimas dengan menyambangi lokasi yang biasa di buat ajang nongkrong anak muda yang rawan menimbulkan gangguan kamtibmas dan melakukan penjagaan di lokasi rawan balap liar dan kriminalitas,” ucapnya.

Iptu Priyo menjelaskan kepada media ini adapun lokasi hiburan malam yang dilaksanakan Patroli yaitu di Cafe AR yang berlokasi di wilayah Banyakan Kabupaten Kediri.

Ia mengatakan, Kami bersama Anggota Samapta selain memberikan Himbauan edukasi Kamtibmas kepada sejumlah pengunjung dan para pemandu lagu untuk sama-sama menjaga ketertiban dan kenyamanan di masyarakat. tidak  menimbulkan kegaduhan yang bisa membuat masyarakat sekitar resah, jelas Priyo

“Selama berlangsungnya patroli Harkamtibmas di seputaran jalan inspeksi Brantas, jalan protokol Kota Kediri ,taman Harmoni dan razia tempat hiburan malam berjalan aman dan kondusif masyarakat merasa aman.” pungkas Perwira Polisi yang hobi koleksi Kayu Fosil dan batu besar ini

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Kragan Melaksanakan Pengamanan Tes CAT Calon PPS Pilkada Jateng
Kunjungi Kantor Kecamatan, Personel Polsek Waringinkurung Sampaikan Himbauan Kamtibmas
Giat Patroli Dialogis Polsek Waringinkurung, Sampaikan Pesan Kamtibmas ke Kantor Kecamatan
Personel Polsek Waringinkurung Berikan Himbauan Kamtibmas Saat Patroli Dialogis di Kantor Kecamatan
Patroli Dialogis Polsek Waringinkurung: Himbauan Kamtibmas Disampaikan ke Kantor Kecamatan
Polsek Waringinkurung Sampaikan Himbauan Kamtibmas dalam Patroli Dialogis ke Kantor Kecamatan
Lihat Semua
WordPress Lightbox