[language-switcher]
Beranda  Berita

Anggota Polsek Tingkir Pam Kelulusan SMA dan SMK

Polres Salatiga Polda Jateng – Sudah menjadi tradisi ataupun kebiasaan dari para pelajar pada saat pengumuman kelulusan sekolah ditindaklanjuti dengan kegiatan perayaan yang dapat mengganggu ketertiban umum sehingga menimbulkan kerawanan kamtibmas dan meresahkan warga masyarakat.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Senin ( 06 / 05 / 2024 ) saat berlangsungnya pengumuman kelulusan SMA dan SMK di wilayah Kota Salatiga, anggota Polsek Tingkir melakukan pengamanan di 2 ( dua ) sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Tingkir, SMK Negeri 3 Salatiga di Jl. Jafar Shodiq Kelurahan Kalibening dan SMK Sudirman di wilayah Kelurahan Tingkir Tengah.

Dalam kegiatannya anggota Polsek Tingkir melakukan koordinasi dengan pihak sekolah terkait situasi pengumuman kelulusan siswa sekolah, pengumuman agar dilakukan secara online sehingga tidak ada siswa yang datang ke sekolah untuk melihat ataupun merayakan kelulusan.

Kepada Security dihimbau untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan melaporkan kepada aparat Kepolisian apabila mengetahui kerawanan untuk cepat diantisipasi, sementara itu kepada siswa – siswa yang masih melakukan aktifitas dilingkungan sekolah pada saat sudah tidak ada kegiatan belajar mengajar agar segera pulang kerumah masing – masing guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan.

Pihak sekolah memberikan sambutan positif atas pengamanan yang telah dilakukan oleh anggota Polsek Tingkir, terima kasih atas kehadiran anggota Polsek Tingkir, siap segera lapor jika ada kerawanan untuk cepat diantisipasi sehingga pengumuman kelulusan SMA dan SMK dapat berjalan dengan kondusif, ungkap staff pengajar SMK Negeri 3 Salatiga.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari M.Psi, MSi. Psi menyampaikan apresiasi dan mendukung langkah – langkah yang telah dilakukan seluruh jajaran untuk mengantisipasi kerawanan terkait pengumuman kelulusan SMA dan SMK di wilayah kota Salatiga, terus tingkatkan dan kedepankan sikap humanis kepada warga masyarakat, Kapolres menegaskan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
PP Persis Apresiasi Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Korban Begal
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Polsek Melaksanakan Patroli ke Pusat-Pusat Keramaian, Perumahan, Objek Vital, dan SPBU
Satlantas Polres Lumajang Tindak Tegas Truk ODOL
Polres Simalungun Amankan Arus Lalu Lintas di Jalur Wisata Saat Libur Akhir Pekan
Dini Hari, Polisi Mengamankan Sekelompok Remaja Yang Melakukan Aksi Balap Liar
Kompi Siaga C Polres Lumajang Patroli Antisipasi Balap Liar, dan 3C
Wujudkan Desa Binaan Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Kedokanbunder Sambang Warga Desa Kedokanagung
Lihat Semua
WordPress Lightbox