[language-switcher]
Beranda  Berita

Antisipasi kelulusan SMK Dan SMA Polsek Semarang Tengah Tingkatkan Patroli Sekolahan

Polestabes Semarang | Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Semarang Tengah pada Senin melakukan patroli besar-besaran yang dipimpin oleh Kanit Intelkam AKP Sutarja untuk mencegah dan menghibau pelajar sekolah tidak merayakan kelulusannya dengan berkonvoi di jalanan. Senin (6/5/2024)

 

Patroli yang dilakukan lingkungan 8 SMK dan 6 SMA di wilayah hukum Polres Semarang Tengah ini bertujuan untuk mencegah potensi gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat. Meskipun hasil kelulusan diumumkan secara online dan keputusan sekolah untuk tidak mengizinkan siswanya bersekolah, polisi mengambil tindakan proaktif untuk memastikan perayaan berjalan lancar dan aman.

“ Patroli ini kami lalukan ke 14 Sekolahan SMK dan SMA di wilayah Polsek Semarang Tengah, dengan sambaing ke sekolahan-sekolahan yang ada kami berharap pihak sekolah juga membantu pihak kepolisian dalam momen kelulusan” Ujar AKP Sutarja

Hingga Senin sore, pukul 16.00 WIB, tidak terlihat konvoi mahasiswa yang merayakan wisuda di jalanan. Hal ini menunjukkan keberhasilan upaya polisi dalam menjaga ketertiban dan kedisiplinan mahasiswa.

 

Inisiatif Polsek Semarang Tengah merupakan langkah yang disambut baik, terutama mengingat 8 sekolah kejuruan dan 6 sekolah menengah atas di wilayah hukumnya telah mencapai tingkat kelulusan 100% yang luar biasa bagi siswanya.

“Kami memahami ini merupakan tonggak penting bagi para pelajar, namun kami menghimbau agar mereka merayakannya secara bertanggung jawab dan aman,” kata AKP Sutarja. “Konvoi dapat menimbulkan risiko bagi diri mereka sendiri dan orang lain di jalan, dan kami ingin memastikan bahwa semua orang dapat menikmati pencapaian ini tanpa insiden apa pun.”

Dengan mendesak siswa untuk menghindari perayaan konvoi, Kepolisian tetap memngijinkan perayaan kelulusan namun dengan cara yang aman dan bertanggung jawab untuk menandai tonggak penting dalam perjalanan akademis mereka. Masyarakat diharapkan terus mendukung upaya polisi menjaga ketentraman dan ketertiban di Kota Semarang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Gelar Ramp Check di Jawa Barat, Kakorlantas: Kami Ingin Membangun Bus Pariwisata yang Berkeselamatan
Kapolri Gelar Kenaikan Pangkat 17 Pati-Pamen Polri
Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara
Kapolri Hadiri Pelantikan PP GP Ansor 2024-2029
Caleg Terpilih DPRK Aceh Tamiang Gunakan Uang Sabu untuk Kampanye, Bareskrim Buru Satu Pelaku ke Malaysia
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Sampaikan Pesan Kamtibmas Saat Sambang ke Kantor Lurah
Simpan Sabu Dalam Rumah, Pria Asal Sipispis Ditangkap Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi
Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Aiptu S.Karo-Karo Beri Himbauan kepada Petugas Security Kampus agar Waspada Pencurian Sepeda Motor
Temui Siswa Siswi SD Negeri 067954,  Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru  Beri Motivasi Semangat Belajar
Kapolsek Cibungbulang Berikan Pesan Jaga Kamtibmas Saat Hadiri Rapat Minggon Tingkat Kecamatan Cibungbulang Tahun 2024
Polisi Sahabat Anak, Kedekatan Bapak Bhabinkamtibmas Gunung Picung Dengan Anak Sejak Dini
Lihat Semua
WordPress Lightbox