[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Gelar Program Pembinaan Minta Warga Utamakan Stabilitas Kamtibmas di Desa

Humas Polres MBD – Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya selaku Pembina Kamtibmas berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui penyampaian himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga secara berkesimanbungan sebagai upaya untuk mewujudkan stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan Kepolisian oleh personel Polsek Serwaru Aipda S. Baumase Bhabinkamtibmas Desa Tomra melalui program pembinaan dengan menyambangi warga di Desa Tomra Kecamatan Pulau Letti Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 11.10 Wit pada Selasa siang (07/05/2024).

Bhabinkamtibmas secara rutin melakukan pendekatan dan membangun komunikasi dengan warga serta memberikan pemahaman pentingnya memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, disamping itu peran aktif warga sangat dibutuhkan dalam membantu aparat Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan Desa dengan saling menghormati dan tidak meninggalkan tatanan hidup orang basudara yang sudah mengakar di Desa sejak dahulu.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Sambang oleh Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui penyampaian himbauan dan pesan-pesan kamtibmas, setiap masukan warga akan dijadikan acuan untuk mengambil langkah efektif sebagai upaya pemeliharaan Kamtibmas guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“ Pimpinan menekankan Bhabinkamtibmas merupakan obor atau Pilar Kamtibmas, segala informasi menyangkut perkembangan situasi di Desa dapat disampaikan oleh Bhabinkamtibmas kepada warga dan apabila ada hal-hal yang menjurus kepada perbuatan negatif wajib menghimbau dan mengarahkan warga untuk menghindarkan diri dari perbuatan yang bertentangan dengan aturan hukum. “ tutur Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Kapolri Nomor 7 tahun 2021 tentang Bhabinkamtibmas, dirumuskan dengan jelas bahwa tugas Pokok Bhabinkamtibmas yaitu melakukan pembinaan, menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat (problem solving), dan melakukan tugas perbantuan serta melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan yang terjadi di Desa.

“ Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat guna terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri. “ tutup Kasi Humas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Gelar Ramp Check di Jawa Barat, Kakorlantas: Kami Ingin Membangun Bus Pariwisata yang Berkeselamatan
Kapolri Gelar Kenaikan Pangkat 17 Pati-Pamen Polri
Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara
Kapolri Hadiri Pelantikan PP GP Ansor 2024-2029
Caleg Terpilih DPRK Aceh Tamiang Gunakan Uang Sabu untuk Kampanye, Bareskrim Buru Satu Pelaku ke Malaysia
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Hadiri Pelepasan Keberangkatan Jemaah Haji Kloter Kabupaten Tulungagung Tahun 2024
Kapolsek Nusaniwe Pimpin Patroli dan Sambang, Sampaikan Himbauan Kamtibmas kepada Warga
Pawas pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light layani masyarakat mobile objek rawan mencegah Geng-Motor, Kejahatan Jalanan dan 3C di Wilayah Hukumnya
Polsek Karau Kuala Gencar Beri Imbauan, Cegah Kebakaran Hutan
Personel Polsek Jenamas Gencar Beri Imbauan Larangan Penambangan Tanpa Izin
Tragedi di Danau Galian Maros, Mayat Lansia Ditemukan Mengapung
Lihat Semua
WordPress Lightbox