[language-switcher]
Beranda  Berita

Kelulusan Tanpa Euforia: Kepolisian Boyolali Amankan Pengumuman Siswa SMA, MA, dan SMK dengan Sukses

BOYOLALI – Suasana pengumuman kelulusan siswa tingkat SMA, MA, dan SMK di Kabupaten Boyolali, pada Senin (6/5/2024), berlangsung dengan lancar berkat pengamanan ketat dari jajaran Kepolisian Resor Boyolali.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menyatakan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di sekitar lokasi pengumuman dan jalan raya yang memungkinkan untuk melakukan kegiatan euforia oleh siswa,” ujarnya.

Dalam imbauannya AKBP Petrus mengimbau masyarakat, terutama siswa, diminta untuk tetap tenang dan patuh pada protokol yang ditetapkan. Pengumuman dilakukan secara online atau dikirim langsung ke rumah, sehingga kehadiran orang tua atau wali siswa di sekolah tidak diperlukan.

Langkah preventif juga diambil oleh Polsek Jajaran Polres Boyolali, yang melakukan pengamanan dan penyekatan di sekitar sekolah dan tempat-tempat strategis. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kegiatan arak-arakan oleh pelajar, yang bisa membahayakan keselamatan dan ketertiban umum.

Kapolsek Simo AKP Sutimin, menyampaikan bahwa melalui pengamanan dan monitoring yang ketat, tidak ditemukan adanya kegiatan konvoi dari para siswa. Ini mencerminkan tingginya kedisiplinan dan kesadaran siswa akan aturan, baik dalam berlalu lintas maupun menghindari kegiatan yang tidak produktif.

Sementara itu pengamanan kelulusan SMA sederajat  tahun ajaran 2023/2024 juga dilakukan di wilayah kecamatan Juwangi.

Dalam kesempatan tersebut Ka SPK Polsek Juwangi memberikan beberapa himbauan kepada pelajar SMA/SMK yang intinya Adapun hasil pengamanan kelulusan SMA sederajat, terdapat sekitar 20 kendaraan SPM dan sekitar 40 siswa yg akan melakukan pawai kelulusan dari jembatan layang menuju ke waduk Kedung Ombo.

Personel langsung memberikan peringatan dan imbauan agar kembali kerumah dan menyampaikan diisi dengan kegiatan bermanfaat dan  ciptakan situasi yg aman dan kondusif serta tidak menggangu orang lain. Agar dalam  perayaan kelulusan  tidak menggunakan knalpot brong dan tertib dalam berlalu lintas sehingga tidak mengganggu pengguna jalan yg lainnya.

Kepolisian dan masyarakat terus bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi para siswa. Keberhasilan mereka dalam menghadapi ujian hidup selanjutnya diharapkan menjadi kebanggaan bagi semua pihak. Terima kasih atas perhatiannya, semoga keamanan dan ketertiban terus terjaga.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
PP Persis Apresiasi Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Korban Begal
Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Irjen Pol Ahmad Luthfi; Jadi Polisi itu bukan sekedar Profesi namun salah satu jalan untuk mengabdi
LATSITARDANUS XLIV: KIRAB DRUM CORPS PELOPOR CENDRAWASIH AKPOL HIBUR WARGA PENAJAM PASER UTARA
Buron Kasus Pembunuhan, ST Diamankan Tim Resmob Polres Minahasa Selatan di Gorontalo
Kapolresta Kupang Kota Hadir dan Menjadi Narasumber dalam Pelantikan Pengurus GMKI Kupang
Polres Sibolga Laksanakan Patroli Kota Presisi, Antisipasi Kejahatan Jalanan.
LATSITARDANUS XLIV: YONTARLAT KIJANG BERSAMA WARGA BERSIHKAN FASILITAS UMUM DI KELURAHAN GUNUNG SETELENG PENAJAM PASER UTARA
Lihat Semua
WordPress Lightbox