[language-switcher]
Beranda  Berita

Patroli Kota Public Address Sat Samapta Polres Batu Bara,Antisipasi Kejahatan Jalanan Pada Malam Hari

Kegiatan Patroli Kota Public Address Sat Samapta Polres Batu Bara Polda Sumut bertempat di Jalinsum Lima Puluh /Lintas Medan-Kisaran Kec.Lima Puluh Kab. Batu Bara Sumut berlangsung Pukul ; 20.30 WiB Sampai selesai, Senin (06/05/2024).

Kasat Samapta Polres Batu Bara Polda Sumut, AKP JUNI HENDRIANTO SH,MH melaui Kasi Humas Polres Batu Bara, AKP AH.SAGALA menyebutkan, giat ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi kasus kejahatan jalanan curas, Curat curanmor (3 C) dan premanisme serta pemeliharaan situasi kamtibmas di Wilkum Polres Batu Bara pada malam hari.

Kegiatan ini, berdasarkan Undang-undang nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Peraturan Kabaharkam Polri Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Patroli. Kuat Pers; 3 Pers. Ran; 1 Unit R4 Dinas Double cabin. Route Beat Jalinsum Medan – Kisaran ( Limapuluh ).

Cara Bertindak ; Patroli Kota Public Address yakni Melaksanakan Patroli Mobile dan Dialogis serta penjagaan untuk antisipasi kasus kejahatan jalanan Curas, Curat , Curanmor, Geng Motor dan Begal.

Memantau kegiatan masyarakat di sepanjang jalan pada route Beat, antisipasi aktivitas Geng Motor.Memberikan Edukasi dan Pesan Pesan Kamtibmas kepada masyarakat dan para pengguna jalan agar meningkatkan kewaspadaan dalam beraktivitas. Melakukan pemeriksaan terhadap Pengendara sepeda motor yang mencurigakan.

Menyambangi Toko- toko, Perkantoran, Obyek-obyek Vital, Mini market yang beroperasi dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas. Patroli Public Address juga mcemberikan himbauan dan Langkah Pencegahan melalui pengeras suara pada Kendaraan R-4. Pam Obvit kepada masyarakat yang beraktivitas agar tidak memberi ruang dan kesempatan terjadinya pencurian sepeda motor

Hasil Kegiatan menurut Kasi Humas, menghimbau kepada masyarakat yang sedang beraktivitas agar bersama sama mencegah terjadinya guan kamtibmas Memberikan teguran kepada masyarakat pengendarai R-2 yang tidak menggunakan helm, TNKB.

Masyarakat pada pemukiman warga sudah lebih peduli akan keselamatan jiwa, harta benda maupun kendaraannya. Mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana curas, curat, curanmor, premanisme dan kejahatan jalanan lainnya.

Masyarakat yang beraktivitas Malam hari nongkrong di cafe dan lainnya merasa aman dalam beraktivitas dan meminta agar tetap dilakukan Patroli atau Penjagaan pada malam hari. Giat berjalan lancar. Situasi dalam kondisi aman kondusif.

Saat Sat Samapta Polres Batu Bara Polda Sumut melaksanakan giat Patroli Kota Public Address di Jalinsum Lima Puluh /Lintas Medan- Kisaran Kec. Lima Puluh Kab.Batu Bara Sumut, Senin (06/05/2024)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
PP Persis Apresiasi Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Korban Begal
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pelaku Pencurian Dan Pelaku Penadahan Hp Curian Diamankan Polsek Baturaja Timur Polres Oku
Sat Reskrim Polres Pali Ungkap Kasus Pencurian Ponsel dan Uang di Rumah Korban
Intruksi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi; 3 Pilar gunakan Kearifan Lokal Libatkan Adat istiadat untuk ciptakan rasa Aman
Polsek Penukal Abab Gelar Razia Terpadu, Berikan Himbauan Kamtibmas dan Berikan Teguran Kepada Pengendara Yang Melanggar
Polres PALI Siapkan Personil Dan Pengamanan Acara Peluncuran Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kab. PALI 2024 Di Lapangan Gelora 10 November Komperta Pendopo
Kapolres Kutai Barat Dan Ketua Cabang Bhayangkari Kubar Berikan Bantuan Sosial kepada Korban Banjir Di Kecamatan Long Iram
Lihat Semua
WordPress Lightbox