[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Perdagangan Intensifkan Patroli Dialogis dan Sambang Desa di Talun Rejo untuk Tingkatkan Keamanan

Perdagangan, Simalungun, 6 Mei 2024 – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan menjaga ketertiban masyarakat, Polsek Perdagangan melaksanakan patroli dialogis dan sambang desa yang dipimpin langsung oleh Aipda Jabidensi Samosir, S.H. Kegiatan ini diadakan di rumah Bapak Luhut Pasaribu yang berlokasi di Huta V Nagori Talun Rejo, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, pada hari Senin, 6 Mei 2024 mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai.

Patroli dialogis ini diinisiasi untuk memperkuat tali silaturahmi antara aparat kepolisian dengan masyarakat. Aipda Jabidensi Samosir dalam kesempatan tersebut menyampaikan berbagai pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Beberapa poin penting yang disampaikan termasuk pencegahan bullying dan persekusi anak, kegiatan pengawasan orang tua terhadap anak-anak, serta pentingnya menghindari perilaku kenakalan remaja seperti balapan liar dan tawuran.

Selain itu, Aipda Jabidensi juga mengajak warga untuk aktif menjaga keamanan kendaraan pribadi dan menjadi pelopor dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan media sosial secara bijak dan beretika, serta untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu politik yang tak bertanggung jawab.

Masyarakat juga dihimbau untuk patuh terhadap peraturan dan mendukung program-program pemerintah, serta menghindari perjudian dalam bentuk apapun karena dampak buruk yang dapat ditimbulkannya terhadap ekonomi individu dan masyarakat luas.

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Jabidensi Samosir juga membagikan nomor kontak pribadi serta kontak penting lain di Polsek Perdagangan, agar masyarakat dapat langsung menginformasikan jika menemukan atau mencurigai adanya gangguan Kamtibmas.

“Kegiatan patroli dialogis dan sambang desa ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu dekat dengan masyarakat. Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat semakin merasa aman dan dapat bekerja sama dengan kami dalam menjaga keamanan lingkungan,” ujar AKP. Juliapan Panjaitan S.H, Kapolsek Perdagangan.

Patroli dialogis ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keamanan dan ketertiban, serta mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Gabungan Antisipasi Karhutla di Desa Pangkal Dolok Lama, Batang Onang, Paluta: Sinergi Polri, TNI, dan Manggala Agni
Demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif Satlantas mengeluarkan patroli malamnya
Pemusnahan Soal Tertulis Calon PPS untuk Pemilihan di Kab. Paluta: KPUD Pastikan Transparansi dan Keamanan
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak AIPDA Frengki Napitupulu Giat Sambang dan DDS di Dusun 06 Batu Jimat: Perkuat Kamtibmas dan Sosialisasi Bahaya Narkoba
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak AIPTU Darussalam Harahap Giat Sambang di Desa Gariang: Wujudkan Kamtibmas dan Sosialisasi Bahaya Narkoba
Dua Pelaku Peredaran Sabu-sabu Ditangkap Polsek Sebulu
Lihat Semua
WordPress Lightbox