[language-switcher]
Beranda  Berita

Rapat Lintas Sektor di Nagori Bandar Manis Bahas Solusi Longsor Irigasi dan Pencegahan Masalah Sosial

Nagori Bandar Manis, Simalungun, 7 Mei 2024 – Pada hari Selasa, 7 Mei 2024, pukul 09.30 WIB, di Kantor Pangulu Nagori Bandar Manis, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, diadakan rapat lintas sektor yang dihadiri oleh Bhabinkamtibmas AIPDA Sunardi. Rapat ini bertujuan untuk membahas solusi atas masalah longsor irigasi yang terletak di perbatasan Nagori Bandar Manis dengan Nagori Talun Madear. Kondisi ini memerlukan perhatian khusus untuk mendukung sistem irigasi yang merupakan vital bagi pertanian lokal.

Selain itu, dalam rapat tersebut Bhabinkamtibmas AIPDA Sunardi menyampaikan beberapa pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Pesan-pesan tersebut mencakup imbauan kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu politik yang bisa mengarah pada penyebaran berita hoax. AIPDA Sunardi juga menghimbau masyarakat agar menghindari perjudian dalam bentuk apapun karena dampak negatifnya terhadap moral dan kondisi ekonomi rumah tangga.

Imbauan selanjutnya adalah perlunya pengawasan orang tua terhadap anak-anak guna mencegah bullying dan persekusi antar anak. AIPDA Sunardi juga menekankan pentingnya peran setiap individu dalam keluarga dan masyarakat untuk mencegah dan memberantas narkoba. Terakhir, Beliau mengajak semua pihak untuk mematuhi peraturan dan mendukung program-program pemerintah Republik Indonesia.

Rapat ini diharapkan dapat membawa solusi konkret bagi masalah irigasi serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam menjaga stabilitas sosial dan keamanan di kawasan tersebut. Kondisi cuaca yang cerah mendukung lancarnya jalannya rapat.

Kapolsek Perdagangan, AKP Juliapan Panjaitan, S.H., menegaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari commitment Polsek dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam isu-isu keamanan serta dalam menjaga infrastruktur vital agar tetap berfungsi dengan baik.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Kroya Ajak Warga Aktif Jaga Keamanan Lingkungan
Personel Sat Lantas Pengaturan Arus Lalulintas di Jalan Depan Gereja Cegah Kemacetan Menyeberangkan Jemaat Yang Ibadah Minggu
ciptakan Keamanan Dalam Ibadah Minggu Polres Tanjung Balai Monitoring Gereja di Seluruh Wilayah Hukumnya
UCI MTB Eliminator Word Cup 2024, Satbrimob Polda Kalteng Sukses Laksanakan Pengamanan
Berikan Kenyamanan Pada Malam Minggu Polres Tanjung Balai Patroli Skala Besar Menyusuri Kota Tanjung Balai
Petugas Kepolisian Olah TKP, Insident Speedboat, Satu Orang Luka dan Satu Handphone Jatuh ke Telag
Lihat Semua
WordPress Lightbox