[language-switcher]
Beranda  Berita

Sosialisasi Pentingnya Pencegahan HIV dan Rabies di Kecamatan Jorlang Hataran

Jorlang Hataran, Simalungun, 7 Mei 2024 – Polsek Balata berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi tentang pencegahan penyakit menular HIV dan Rabies yang berlangsung pada Selasa, 7 Mei 2024, di ruangan Harungguan, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun. Acara ini dimulai pukul 09.30 WIB, dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan setempat.

Kanit Binmas, mewakili Polsek Balata, bersama dengan Forkopincam mendampingi tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun dalam menyelenggarakan sosialisasi ini. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan dan pengendalian HIV dan Rabies, dua penyakit yang masih menjadi perhatian serius di wilayah ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Pondang Sidabutar selaku Camat Jorlang Hataran, Iptu JTP. Sitompul yang mewakili Kapolsek Balata, dan Sertu Iskandar mewakili Dan Ramil. Acara tersebut juga dihadiri oleh Emma Br Tambunan sebagai kepala puskesmas setempat, J. Sagala dan H. Nahampun dari Dinas Kesehatan Kabupaten, perwakilan dari Dinas Peternakan, M. Br Sinaga dari Komite Penanggulangan AIDS, para Pangulu se-Kecamatan Jorlang Hataran, serta rohaniawan termasuk Pdt dan ustad.

Situasi selama kegiatan berlangsung terpantau aman dan kondusif. Acara ini berjalan dengan lancar di bawah cuaca yang cerah, menunjukkan komitmen dan upaya bersama dalam menghadapi dan mengurangi risiko penularan HIV dan Rabies di masyarakat.

AKP Sotarduga Panjaitan, SH., Kapolsek Balata, menyatakan, “Kegiatan sosialisasi ini adalah bentuk tanggung jawab kita bersama dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Dengan pengetahuan yang baik, kami berharap warga dapat melindungi diri mereka sendiri dan lingkungan sekitar dari risiko penularan penyakit menular ini.”

Penyelenggara berharap melalui sosialisasi ini partisipasi masyarakat dalam program pencegahan penyakit menular dapat meningkat serta memperkuat kerja sama antar sektor kesehatan, peternakan, dan komunitas terkait. Ini adalah langkah proaktif yang diharapkan können memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan warga di Kecamatan Jorlang Hataran.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah Gangguan, Polres Kediri Pam dan Monitoring Tes Kenaikan Tingkat Perguruan Silat PSHT
Polsek Plemahan Monitoring Bakti Sosial Kesehatan Peringati Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220
Polres Kediri Amankan Pemuda Pare Diduga Edarkan Sabu dan Pil LL
Upacara Sertijab, Sembilan Jabatan Polres Kediri Dirotasi
Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Kediri
Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Kediri
Mengantisipasi gangguan kamtibmas, Polsek Cambai Polres Prabumulih melaksanakan giat KRYD dan giat Patroli hunting
Lihat Semua
WordPress Lightbox