[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Gelar Program “Police Goes to School” di SMK Kesehatan Bhakti Kencana

Majalengka – Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi, Aipda Hadi Solehudin, S.H., M.H, dari Polres Majalengka, Polda Jabar, telah menggelar program “Police Goes to School” di SMK Kesehatan Bhakti Kencana, yang berlokasi di Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka. Program ini bertujuan untuk mengantisipasi kenakalan remaja dan mencegah terjadinya pelanggaran yang bisa berujung pada tindakan kriminalitas di kalangan pelajar.pada Rabu (8/5/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan secara rutin sebagai bagian dari upaya Polri dalam mempererat hubungan dengan para pelajar dan pihak sekolah. Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H, menjelaskan tujuan dari “Police Goes to School” ini adalah untuk meningkatkan kemitraan antara Polri dan pelajar guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Saat ini, tantangan yang dihadapi oleh para siswa semakin beragam. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini, kami tidak hanya memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan, tetapi juga memberikan motivasi agar para siswa dapat mempersiapkan diri sejak dini untuk menghadapi masa depan,” ungkap Kapolsek.

Dalam sambutannya, Kapolsek juga menekankan pentingnya siswa untuk tidak terjebak dalam perilaku yang merugikan diri sendiri, orang tua, dan lingkungan sekitar, seperti bermain kendaraan, balapan liar, penyalahgunaan narkoba, dan kenakalan remaja lainnya.

“Para siswa harus mampu membangun niat baik dan mengorbankan waktu serta tenaga lebih banyak untuk belajar dan mengembangkan diri. Dengan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler, seperti organisasi kesiswaan, siswa dapat menggali potensi diri dan meraih prestasi yang membanggakan,” tambah Kapolsek.

Program “Police Goes to School” ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam membentuk karakter siswa yang berintegritas, bertanggung jawab, dan peduli terhadap lingkungan, sehingga tercipta generasi muda yang berkualitas dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Mobil Pick Up Tabrak Sepeda Motor Dari Belakang 1 Orang Tewas.
Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Ajak Warga Aktif Jaga Keamanan Lingkungan
Polsek Dolok Merawan Patroli Gabungan Minimalisir Kejahatan di Malam Minggu
Kebebasan Beragama, Polres Tebing Tinggi Pengamanan Acara Kebaktian Kebangunan Iman
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hulu Mediasi Perselisihan Paham Antar Warga
Patroli Siang Polsek Sekayam Amankan SPBU 64.785.06, Pastikan Keamanan dan Ketertiban
Lihat Semua
WordPress Lightbox