[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Tingkatkan Kesadaran Masyarakat dalam DDS di Wangunreja

Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, Aipda Sutrisno S.Pd, Bhabinkamtibmas Desa Wangunreja, Polsek Nyalindung, melaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS) di Kp. Wangunreja Rt 03/05, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, pada hari Sabtu, 27 April 2024, mulai pukul 11.00 WIB sampai selesai.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk para remaja, anak-anak, dan wanita. Aipda Sutrisno menyampaikan serangkaian himbauan penting yang bertujuan untuk memperkuat fondasi keamanan dan kesejahteraan sosial di lingkungan mereka. Salah satu pesan utamanya adalah mengajak warga untuk proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. “Saya menghimbau semua warga untuk tidak segan berkoordinasi dengan kepolisian jika menemukan kendala atau informasi penting seputar keamanan, ” ujar Aipda Sutrisno.

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Sutrisno juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam memerangi berbagai bentuk perilaku negatif di kalangan remaja seperti bullying, kenakalan remaja, seks bebas, narkoba, tawuran, serta penggunaan minuman keras dan knalpot bising. “Mari kita bersama-sama menjaga generasi muda kita dengan memberikan contoh dan bimbingan yang baik, ” imbuhnya.

Selain isu keamanan, Aipda Sutrisno juga mengajak warga untuk memperhatikan kebersihan lingkungan, terutama dengan membuang sampah pada tempatnya untuk menghindari penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sering muncul saat musim hujan.

Tidak lupa, Aipda Sutrisno mengingatkan warga untuk selalu siap siaga menghadapi bencana alam, mengingat lokasi Desa Wangunreja yang rawan bencana. “Kita harus selalu siap dan saling membantu bila terjadi bencana alam di wilayah kita, ” tutup Aipda Sutrisno.

Kegiatan DDS ini merupakan bagian dari upaya Polsek Nyalindung untuk terus mempererat kerjasama dan komunikasi antara kepolisian dengan masyarakat, sehingga menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di Kabupaten Sukabumi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tingkatkan Layanan Publik, Divhumas Polri Adakan Bimtek dan Pengujian Konsekuensi di Sumsel
Dialog Publik Divhumas Polri: Perkuat Kesatuan Bangsa Dukung Keberlanjutan Pembangunan Nasional
Gelar Ramp Check di 262 Lokasi, Polri Ungkap Ratusan Bus Tak Laik Jalan
Kompolnas Lakukan Pengawasan Kesiapan Pengamanan Pilkada Polda Riau
Gelar Ramp Check di Jawa Barat, Kakorlantas: Kami Ingin Membangun Bus Pariwisata yang Berkeselamatan
Kapolri Gelar Kenaikan Pangkat 17 Pati-Pamen Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tanah Jawa Gelar Audiensi dengan PPK Menjelang Pilkada 2024
Tertib berlalu lintas, Satlantas Polres Teluk Bintuni Melaksanakan Razia kendaraan
PATROLI KRYD DI POLSEK BALIKPAPAN UTARA MENJAGA KAMTIBMAS STABIL
Bhabinkamtibmas Polsek Dolok Pardamean Lakukan Sambang dan Patroli di Dusun II Togu Domu Nauli
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di SPBU, polsek Nguling Rutin Lakukan Patroli
Ciptakan Suasana Kondusif, Kapolsek Sukra Melaksanakan Sambang Dialogis
Lihat Semua
WordPress Lightbox