[language-switcher]
Beranda  Berita

Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Metro Jakbar Sosialisasikan Pentingnya Patuh Aturan Lalu Lintas

POLDA METRO JAYA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Barat, di bawah pimpinan Iptu Yeni, S.H., bersama anggota melaksanakan kegiatan penyuluhan keselamatan berlalu lintas kepada siswa/i Kelas V.B SDN Kedoya Utara 09 Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ridha Aditya mengatakan Kegiatan ini dilakukan dengan penuh antusiasme dan semangat untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang berlalu lintas dan keselamatan bagi para pelajar.

” Kami dari jajaran Sat Lantas Polres Metro Jakarta Barat ingin memberikan edukasi dan pemahaman sejak dini terkait aturan keselamatan berlalu lintas,” ujar Ridha Aditya saat dikonfirmasi, Rabu (8/5/2024).

Berikut adalah rangkuman materi yang disampaikan dalam penyuluhan tersebut:

1. Cara Aman ke Sekolah: Iptu Yeni dan anggota Satlantas Polres Metro Jakbar memberikan tips dan trik kepada siswa/siswi tentang cara aman pergi ke sekolah, termasuk penggunaan trotoar, menyeberang di zebra cross, dan menggunakan helm dan pengaman lainnya saat bersepeda atau menggunakan kendaraan bermotor.

2. Pengenalan Rambu Lalu lintas: Materi ini mencakup penjelasan tentang berbagai macam rambu lalu lintas beserta maknanya. Siswa/i diajak untuk memahami pentingnya mematuhi rambu lalu lintas sebagai bentuk ketaatan terhadap aturan dan keselamatan bersama.

3. Tertib Berlalu Lintas: Siswa/siswi diberikan pemahaman tentang pentingnya tertib berlalu lintas, seperti menggunakan helm saat berkendara, mengikuti marka jalan, dan menjaga jarak aman antara kendaraan. Hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

4. Kenakalan Remaja (Bullying, Intoleransi, Anti Narkoba): Iptu Yeni dan anggota Satlantas Polres Metro Jakbar juga mengajarkan siswa/siswi tentang bahaya kenakalan remaja, seperti perbuatan bullying, intoleransi, dan penyalahgunaan narkoba. Mereka diberikan pemahaman tentang pentingnya menjauhi perilaku-perilaku negatif tersebut demi menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan bersahabat.

Selain materi-materi di atas, dalam kegiatan penyuluhan ini juga dilakukan pembagian brosur yang berisi informasi tentang keselamatan berlalu lintas dan bahaya kenakalan remaja.

Selain itu, juga dilakukan pembagian voucher kepada anak-anak yang dapat menghafal ayat pendek Alquran sebagai bentuk penghargaan atas prestasi dan kecerdasan mereka.

Kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa/siswi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, menjaga perilaku yang baik, serta meningkatkan kesadaran akan bahaya kenakalan remaja. Dengan demikian, diharapkan akan tercipta generasi muda yang bertanggung jawab, cerdas, dan selalu menjaga keselamatan diri dan orang lain di jalan raya maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Selalu aktif Jalin Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Sambangi bapak-bapak di Desa Binaannya
Piket Polsek Teluk Pandan Melaksanakan Patroli bersama
Personil Polsek Teluk Pandan Melaksanakan Patroli Dialogis
Sat Samapta patroli rutin malam hari cegah gangguan kamtibmas
Laksanakan Program Jumat Curhat, Polres Kutai Timur Menjadi Lebih Dekat Dengan Masyarakat
Sat Binmas Polres Kutai Timur Lakukan Penling, Sampaikan Imbauan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox