[language-switcher]
Beranda  Berita

Kabid Kum : Personel Harus Berkontribusi Dalam Tubuh Polri

Polda Kepulauan Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Kabid Kum Polda Kepulauan Bangka Belitung pimpin pelaksanaan apel pagi personel Polda Kep. Babel. Apel tersebut dihadiri oleh Para PJU Polda Babel, Auditor TK.III, para Pamen dan Pama serta Seluruh Personel Polri dan ASN Polda Kep. Babel. Senin, 6 Mei 2024.

Kabidkum Polda Kep. Babel Kombes Pol Afner Juwono menyampaikan bahwa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Personel Polri harus berfikir tentang bagaimana strategi kerjasama dengan instansi terkait sesuai dengan peraturan pemerintah 26 tahun 2008 tentang pelaksanaan hubungan kerjasama.

Ia menegaskan agar para personel tidak menjadi beban untuk Institusi Polri. Personel harus berkontribusi aktif apa yang bisa kita lakukan untuk kemajuan Polri. Disatker Bidkum ada 2 subbid yaitu pertama Bankum yaitu bantuan hukum sebagai dasar perkap 2 tahun 2017 pada intinya rekan-rekan apabila mendapatkan gugatan pra peradilan bisa melakukan permintaan sesuai dengan izin Kapolda Kep. Babel dan perintah Kapolda untuk Bidkum bisa mendampingi pada sidang baik perdata, pidana maupun juga PTUN pra peradilan bukan hanya sebagai tergugat tetapi juga sebagai penggugat.

Anfer menjelaskan bahwa dalam perkap 12 tahun 2014 kerjasama adalah hal yang penting dan mutlak dalam menjalankan sinergitas kepada eksternal, dalam hal ini sebagai tugas Itwasda megajak kepada para satker lainnya yang belum membuat nota kerjasama atau kesepahaman untuk bisa membuat sesuai dengan perkap yang telah ditetapkan tersebut.

Pada tahun kemarin Bidkum Polda Kep. Babel telah melakukan kerjasama dengan pihak Nahdatul Ulama sebagai pemgawasan dalam seleksi Bintara Polri.

Kemudian ada Penyusunan dan Penyuluhan hukum ini merupakan penyusunan kerjasama kita terlibat aktif dalam pembentukan objek apabila ada anggota yang menjadi inisiator, Bidkum akan mendampingi dari awal sampai rapat internal maupun eksternal dengan pemerintah terkait.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Mobil Pick Up Tabrak Sepeda Motor Dari Belakang 1 Orang Tewas.
Polsek Dolok Merawan Patroli Gabungan Minimalisir Kejahatan di Malam Minggu
Kebebasan Beragama, Polres Tebing Tinggi Pengamanan Acara Kebaktian Kebangunan Iman
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hulu Mediasi Perselisihan Paham Antar Warga
Patroli Siang Polsek Sekayam Amankan SPBU 64.785.06, Pastikan Keamanan dan Ketertiban
Polsek Ngantru Lakukan Pengamanan Pada Kegiatan Bazar UMKM Dalam Rangka Bersih Desa
Lihat Semua
WordPress Lightbox