[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Tegas melalui Bhabinkamtibmas menghimbau bagi para petani agar berhati-hati terhadap maraknya kasus pencurian Kopi di kota Pagaralam

Humas Res Pagaralam – Menindak lanjuti perintah Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda S.Ik agar mengimbau seluruh petani kopi di kota Pagaralam dan sekitarnyq agar lebih waspada terhadap aksi kriminalitas di tengah tingginya harga jual kopi saat ini.

 

Kapolsek Pagaralam Utara Iptu Ramsi SH mengatakan saat ini harga jual biji kopi kering di tingkat petani terus mengalami kenaikan, bahkan sudah mencapai harga Rp 73 ribu per kilogram.

 

“ Harga jual biji kopi di tingkat petani sekarang cukup tinggi, bahkan merupakan harga tertinggi dalam beberapa tahun terakhir, apalagi sejak tahun lalu harga kopi terus naik,” kata dia.

 

Dijelaskannya, meningkatnya harga jual biji kopi kering tersebut harus di waspadai oleh petani, karena bukan tidak mungkin pencurian kopi akan marak saat memasuki musim panen mendatang.Harus di waspadai oleh petani, karena bukan tidak mungkin pencurian kopi akan marak saat memasuki musim panen mendatang.

 

“ Petani harus waspada terhadap hasil panen bahkan buah kopi yang masih di pohonnya, karena bukan tidak mungkin ada oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kondisi tersebut,” jelasnya.

 

Menurutnya, seluruh petani kopi yang tersebar di sejumlah wilayah di Kota Pagaralam khususnya Kecamatan Pagaralam Utara, mulai meningkatkan kewaspadaan, salah satunya dengan menjaga dan memantau perkebunan serta mengaktifkan lagi Siskamling di wilayah masing-masing yang dimiliki agar tidak di masuki pencuri.

 

“ Di sejumlah daerah di luar Kota Pagaralam ada informasi pencurian buah kopi yang masih di pohonnya, petani juga sudah waspada terhadap kondisi tersebut,” terangnya.

 

Sementara itu Epong (35) salah satu warga,l mengatakan, terkait harga kopi yang terus meningkat, dirinya berharap bisa terus mengalami peningkatan hingga musim panen mendatang, sehingga bisa dimanfaatkan langsung oleh para petani di kota Pagaralam.

 

“ Kami berharap harga jual kopi di tingkat petani bisa stabil di harga sekarang ini, meski mengalami kenaikan, paling tidak bisa bertahan, karena hasil panen petani tahun ini cukup maksimal, tentunya bisa terbantu dengan harga yang tinggi dan terima kasih kepada jajaran Polsek Pagaralam Utara Polres Pagaralam yang telah berperan menjaga keamanan di wilayah Pagaralam Utara” pungkasnya.(H)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Mobil Pick Up Tabrak Sepeda Motor Dari Belakang 1 Orang Tewas.
Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Ajak Warga Aktif Jaga Keamanan Lingkungan
Polsek Dolok Merawan Patroli Gabungan Minimalisir Kejahatan di Malam Minggu
Kebebasan Beragama, Polres Tebing Tinggi Pengamanan Acara Kebaktian Kebangunan Iman
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hulu Mediasi Perselisihan Paham Antar Warga
Patroli Siang Polsek Sekayam Amankan SPBU 64.785.06, Pastikan Keamanan dan Ketertiban
Lihat Semua
WordPress Lightbox