[language-switcher]
Beranda  Berita

Kasus Pencurian Kabel di Universitas Unbara Baturaja Berakhir Damai Secara Kekeluargaan

Baturaja- Polsek Baturaja Timur Polres Oku menyelesaikan Kasus Tindak Pidana “Pencurian dengan pemberatan “ yang terjadi pada Hari Sabtu tanggal 06 April 2024 Pukul 00.14 wib di Universitas Unbara Baturaja jl ki ratu penghulu kel. Tanjung Baru kec. Baturaja Timur kab.OKU.

“ Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Baturaja Timur Akp Hariyanto, S.H., mengatakan bahwa sebelumnya Polsek Baturaja Timur menerima Laporan dari korban bahwa Pada hari Sabtu tanggal 06 April 2024 sekira pukul 00.14  di Jl.Ki ratu penghulu Kel. Tanjung Baru Kec. Baturaja Timur Kab. Oku pelaku yang berjumlah 4 (empat) orang terekam CCTV telah melakukan pencurian 2 (dua)  gulungan kabel listrik warna hitam dengan panjang lebih kurang 30 Meter yang tergeletak di depan teras gudang belakang masjid UNBARA.

Setelah itu barang bukti hasil pencurian disimpan para pelaku di belakang tedmon area kantin kampus dan berhasil diamankan oleh pihak kepolisian Polsek Baturaja Timur.

Atas kejadian tersebut pelapor/ korban (Yayasan UNBARA) mengalami kerugian diperkirakan sebesar Rp 1.250.000,- (satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) dan selanjutnya membuat laporan ke Polsek Baturaja Timur. Dalam kasus Pencurian tersebut tidak dilakukan penangkapan.

Kemudian Pada hari Senin tanggal 06 Mei 2024 sekira pukul 10.00 Wib para pelaku berjumlah 3 orang didampingi orang tua nya bersama dengan pelapor dari pihak UNBARA telah melakukan perdamaian atau penyelesaian perkara secara kekeluargaan di Polsek Baturaja Timur yang didampingi oleh Penyidik dari Polsek Baturaja Timur dan kedua belah pihak telah sepakat untuk berdamai. Selanjutnya pelapor membuat surat pencabutan laporan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Barsel Turunkan Personel Pengamanan Pemberangkatan Jemaah Haji 2024
Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani/bantu masyarakat mobile ke jalan raya dan pemukiman Antisipasi 3C, Balap-Liar, Tawuran dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Patroli Presisi/Blue Light Piket Fungsi Polsek Medan Barat di Pimpin pawasnya layani masyarakat berikan teguran humanis dan mobile objek rawan antisipasi 3C, Kejahatan Jalanan dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Wakapolda Kalbar Pimpin Tactical Wall Game, Susun Strategi Pengamanan Pekan Gawai Dayak Ke-XXXVIII Tahun 2024
Mobil Pick Up Tabrak Sepeda Motor Dari Belakang 1 Orang Tewas.
Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Ajak Warga Aktif Jaga Keamanan Lingkungan
Lihat Semua
WordPress Lightbox