[language-switcher]
Beranda  Berita

Kegiatan Latihan Dalmas Dalam Rangka Paningkatan Kemampuan Personel Dalmas Sat Samapta Polres Sanggau

Sanggau, Polda Kalbar – Sat Samapta Polres Sanggau Polda Kalbar menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesiapan dalam menghadapi situasi yang memerlukan penanganan massa. Latihan tersebut dilakukan dengan serius dan penuh keterampilan oleh personel yang terlibat.

Pelaksanaan kegiatan latihan Dalmas dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Sanggau Iptu Supariyanto, SH dengan didampingi oleh KBO Sat Samapta Iptu Eko Aprianto, S.Sos.

Dalam latihan ini, para personel Sat Samapta Polres Sanggau dilatih untuk mengendalikan dan menangani kerumunan massa dengan cara yang profesional dan proporsional. Mereka dilatih dalam berbagai skenario yang mungkin terjadi, mulai dari Latihan Dalmas Awal, Latihan Dalmas dengan menggunakan Tameng serta Formasi Dalmas lanjut tingkat Pleton.

Iptu Supariyanto mengungkapkan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan latihan Dalmas adalah untuk meningkatkan kemampuan personel dalmas dalam rangka menggendalikan massa dan kesiapan dalam rangka menghadapi Pemilukada diwilayah Kaupaten Sanggau.

“Dengan latihan ini, kami berharap para personel Sat Samapta Polres Sanggau dapat siap dan tanggap dalam menghadapi berbagai situasi yang melibatkan kerumunan massa, sehingga dapat menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sanggau,” ujarnya.

Selama pelaksanaan latihan, para personel Sat Samapta dipersiapkan untuk menghadapi berbagai tantangan yang mungkin timbul dalam penanganan massa, mulai dari situasi yang bersifat damai hingga situasi yang lebih tegang.

“Para Personil Sat Samapta dilatih untuk tetap tenang dan mengambil langkah-langkah yang tepat sesuai dengan ketentuan penanganan yang telah ditetapkan,” ungkap Iptu Supariyanto.

Pelaksanaan latihan Dalmas yang dilaksanakan oleh personel Dalmas Sat Samapta Polres Sanggau merupakan kegiatan rutin guna meningkatkan kemampuan Personel Dalmas Sat Samapta Polres Sanggau guna kesiapan melakukan pengendalian massa dan kesiapan dalam rangka menghadapi Pemilukada 2024 diwilayah Kabupaten Sanggau.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolresta Ambon Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim Pimpin Upacara Sertijab Dua Kapolsek
Tim SSDM Polri Gelar Kegiatan Trauma Healing Berupa Kegiatan Yasinan Guna Memulihkan Mental dan Meringankan Beban Korban Terdampak Banjir Lahar Dingin Marapi
Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
SSDM Polri berikan pelayanan Trauma Healing Kepada Anak-anak Terdampak Banjir Lahar Dingin di Sungai Jambu
DPR RI Beri Apresiasi Kapolri Jenderal Sigit Atas Penghargaan Yang Diberikan Kepada Casis Satrio
Satsamapta Polres Bartim Menjaga Keamanan di Lingkungan Pemukiman Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox