[language-switcher]
Beranda  Berita

Kegiatan Survei Tanam Tumbuh Tower SUTET di Desa Purwosari Dilakukan dengan Pengawalan Ketat

Polres Empat Lawang Polda Sumsel – Pada hari Senin, tanggal 6 Mei 2024, pukul 09.00 WIB, Mapolsek Lais Jalan Betung-Sekayu Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan pengamanan kegiatan survei tanam tumbuh jalur yang dilewati Pembangunan Tower SUTET di Desa Purwosari Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Lais AKP. Muhamad Ridho Pradani.SPd.SH., Kanit Reskrim Polsek Lais Ipda Iwan Susanto, Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Musi Banyuasin Ipda Tarigan, Kanit PPA Polres Muba Ipda Zulfikri, Kanit II Sat Intelkam Ipda Marsudi, Ps. Kanit IV Sat Intelkam Aiptu Eko Agustian, SH, MH, serta sekitar 30 personel terdiri dari anggota Polres Musi Banyuasin, Polsek Lais, dan Koramil Sekayu.

Pada pukul 10.30 WIB, personil pengamanan tiba di lokasi dan melakukan pengawasan serta patroli. Sekitar pukul 11.30 WIB, Kapolres Muba AKBP IMAM SAFII, S.Ik, M.Si didampingi Kasat Samapta AKP ADE NURDIN, S.H, dan Kapolsek Lais AKP RIDHO PRADANI, S.Pd, SH tiba di Pos Polisi Purwosari dan melakukan mediasi dengan warga yang jalurnya dilalui oleh SUTET. Masyarakat sepakat untuk melakukan survei tanam tumbuh di lahan milik Sdr. Sujirin dan Sdr. Andri (Lokasi T 192 dan T 193) pada hari Selasa, tanggal 7 Mei 2024.

Pada pukul 12.30 WIB, Kapolres Muba AKBP IMAM SAFII, Sik, Msi, didampingi Kasat Sabhara AKP ADE NURDIN, SH, dan Kapolsek Lais M. RIDHO PRADANI, S.Pd., S.H melakukan pengecekan lokasi Tower SUTET di titik 188 Desa Purwosari Kecamatan Lais Kabupaten Muba.

Pada pukul 13.15 WIB, setelah pengecekan lokasi, Kapolres kembali ke Pos Polisi Purwosari kemudian ke Polres Muba. Sementara itu, Tim PT. GWK dipimpin oleh bpk. Jamal dan sekitar 13 pekerja, dengan didampingi Pemerintah Desa Sdr. Kristian dan 3 warga setempat, melakukan survei tanam tumbuh jalur bawah kabel pada titik lokasi Desa Purwosari Kecamatan Lais Kabupaten Muba di titik Tower SUTET.

Verifikasi tapak tower dilakukan di titik Tower SUTET, Santer line, off side di titik tower 188 hingga tower 190. Rangkaian kegiatan selesai pada pukul 17.00 WIB, berjalan lancar dan kondusif.

Analisa kegiatan ini menunjukkan bahwa giat pengamanan survei tanam tumbuh jalur yang dilewati Pembangunan Tower SUTET di Desa Purwosari Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin merupakan tahapan sebelum melaksanakan pembayaran ganti rugi tanam tumbuh yang dilewati jalur tersebut. Langkah-langkah yang telah dilakukan antara lain adalah pulbaket dan pengamanan di lokasi kegiatan, pulbaket dengan pemilik lahan yang dilewati jalur Pembangunan Tower SUTET, serta pulbaket dan koordinasi dengan pihak perusahaan dan pemerintah desa

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Selalu aktif Jalin Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Sambangi bapak-bapak di Desa Binaannya
Piket Polsek Teluk Pandan Melaksanakan Patroli bersama
Personil Polsek Teluk Pandan Melaksanakan Patroli Dialogis
Sat Samapta patroli rutin malam hari cegah gangguan kamtibmas
Laksanakan Program Jumat Curhat, Polres Kutai Timur Menjadi Lebih Dekat Dengan Masyarakat
Sat Binmas Polres Kutai Timur Lakukan Penling, Sampaikan Imbauan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox