[language-switcher]
Beranda  Berita

Kompol Dwi : Patroli Biru Meminimalisir Gangguan Kamtibmas

Polda Kepulauan Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Guna terciptanya keamanan, ketertiban dan kelancaran serta antisipasi terjadinya aksi balap liar khususnya yang terjadi pada malam hari di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang. Personel Sat Lantas Polresta Pangkalpinang gencarkan giat Patroli Biru, Minggu, 5 Mei 2024.

Patroli Biru adalah kode dari kegiatan kepolisian yang berpatroli secara dialog dan menyalakan lampu rotator yang berwarna biru.

Dalam kegiatan Patroli Biru ini personel satuan lalu lintas Polresta Pangkalpinang melaksanakan patroli dan pemantauan arus lalu lintas diseputaran wilayah hukum Polresta Pangkalpinang dan sekitarnya dengan menggunakan kendaraan roda empat guna memastikan kelancaran arus lalu lintas dan mencegah terjadinya aksi balap liar serta kejahatan jalanan di malam hari.

Selain melaksanakan Patroli berkeliling menggunakan lampu biru pada mobil patroli, Anggota yang melaksanakan Patroli ini juga menyampaikan himbauan kamtibmas.

Tak hanya itu, personel satuan Lalu Lintas Polresta Pangkalpinang juga menyampaikan imbauan demi keselamatan dalam berkendara serta melakukan teguran kepada pengguna jalan dan masyarakat yang tidak tertib dalam berlalulintas di seputaran jalan kota Pangkalpinang.

Selain sebagai kegiatan rutin, diketahui bahwa hal tersebut juga merupakan salah satu pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat khususnya masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot melalui Kasat Lantas Polresta Pangkalpinang, Kompol Dwi Purwaningsih, S.I.K., M.Si menuturkan bahwa, patroli malam hari rutin dilaksanakan guna menciptakan Kamseltibcar lantas, mencegah laka lantas serta langkah antisipasi kejahatan di jalan di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang dan sekitarnya.

“Sasaran dalam kegiatan patroli tersebut tidak terlepas dari tugas pokok satuan Lalu Lintas, berupa kelancaran arus lalin serta aktivitas masyarakat yang berada di jalan raya, ini sebagai bentuk upaya kami dalam meminimalisir gangguan Kamtibmas serta mencegah terjadinya aksi balap liar di Kota Pangkalpinang yang akhir-akhir ini sering terjadi.” Tutur Kasat Lantas Polresta Pangkalpinang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Ngantru Lakukan Pengamanan Pada Kegiatan Bazar UMKM Dalam Rangka Bersih Desa
Personil Polsek Lakukan Pengamanan Kegiatan Rutinan Muslimat Fatayat NU Anak Cabang Kecamatan Karangrejo
Libur di Akhir Pekan, Jajaran Polres Tulungagung Melakukan Patroli di Tempat Wisata
Selalu aktif Jalin Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Sambangi bapak-bapak di Desa Binaannya
Piket Polsek Teluk Pandan Melaksanakan Patroli bersama
Personil Polsek Teluk Pandan Melaksanakan Patroli Dialogis
Lihat Semua
WordPress Lightbox