[language-switcher]
Beranda  Berita

Polresta Ambon: Sat Samapta Lakukan Pengaturan Lalu Lintas di Sekitar Sekolah

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Sat Samapta Polresta Ambon melakukan pengaturan arus lalu lintas di seputaran sekolah yang ada di Kota Ambon pada pagi hari ini. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan keselamatan dan keteraturan lalu lintas di sekitar zona pendidikan.

Dalam Kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut, petugas Sat Samapta Polresta Ambon memberikan prioritas kepada para pejalan kaki, mengatur laju kendaraan, serta memastikan jalur-jalur masuk dan keluar sekolah tetap lancar dan aman. Hal ini dilakukan untuk mencegah kemacetan dan kecelakaan yang bisa terjadi pada saat jam sibuk di pagi hari.

Kasat Samapta Polresta Ambon, AKP la Maru, mengatakan bahwa kegiatan pengaturan lalu lintas ini merupakan salah satu bagian dari tugas Sat Samapta dalam memberikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat, khususnya di sekitar lingkungan pendidikan.

“Kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama di zona-zona pendidikan. Pengaturan lalu lintas ini bertujuan untuk menghindari kemacetan dan menciptakan kondisi yang aman bagi para siswa dan masyarakat sekitar,” ujar AKP La Maru.

Selain melakukan pengaturan lalu lintas, petugas Sat Samapta juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para orang tua yang sedang mengantar anak-anak mereka ke sekolah. Himbauan ini mencakup pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan saat berada di jalan raya, serta menghimbau untuk tidak melakukan parkir sembarangan yang bisa mengganggu arus lalu lintas.

Tak hanya kepada orang tua, Sat Samapta Polresta Ambon juga memberikan himbauan kepada para pelajar tentang pentingnya disiplin dan keselamatan saat berada di jalan raya. Mereka diingatkan untuk menggunakan trotoar, menyeberang di tempat yang aman, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Kami mengajak seluruh masyarakat, khususnya para orang tua dan pelajar, untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di jalan raya. Dengan kesadaran dan kerjasama dari semua pihak, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” tambah AKP La Maru.

Kegiatan pengaturan lalu lintas dan himbauan kamtibmas ini merupakan salah satu langkah konkrit dari Polresta Ambon dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib, terutama di sekitar zona pendidikan yang menjadi fokus utama dalam menjaga keselamatan para pelajar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Selalu aktif Jalin Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Sambangi bapak-bapak di Desa Binaannya
Piket Polsek Teluk Pandan Melaksanakan Patroli bersama
Personil Polsek Teluk Pandan Melaksanakan Patroli Dialogis
Sat Samapta patroli rutin malam hari cegah gangguan kamtibmas
Sat Samapta patroli di Jln Yos Sudarso cegah 3 C
Laksanakan Program Jumat Curhat, Polres Kutai Timur Menjadi Lebih Dekat Dengan Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox