[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Kedung Kandang Ajak Warganya Tingkatkan Partisipasi Penanggulangan DBD

Polsek Kedung Kandang – Polsek Kedung Kandang mendukung lingkungan sehat dan kesehatan warganya dengan menghadiri Kegiatan Penguatan Kelembagaan bertema “Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD)” di Pendopo Kelurahan Arjowinangun.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Kedungkandang AKP EEffendy Budi Wibowo SE yang diwakili Pak Bhabin Aiptu Totok Supriyadi, Lurah Arjowinangun, Kader Kesehatan, dan warga masyarakat.

Pak Bhabin Aiptu Totok menyampaikan bahwa Polri, khususnya Polsek Kedung Kandang Polresta Malang Kota, selalu siap mendukung program kesehatan pemerintah, termasuk dalam penanggulangan DBD.

“Demam berdarah merupakan penyakit yang berbahaya dan dapat mengancam nyawa. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk meningkatkan partisipasi dalam penanggulangannya,” ujar Pak Bhabin.

Lebih lanjut, Polsek Kedung Kandang Melalui Anggota Bhabin yang bertugas ditiap Kelurahan akan mengajak warganya memberantas nyamuk Aedes aegypti, pembawa virus dengue, hidup di tempat lembab dan suka bertelur di genangan air.

“Kami mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan membersihkan atau mencegah adanya genangan air, seperti di selokan, wadah, atau kaleng bekas yang harus segera dikubur dalam tanah” ucap Aiptu Totok.

Kegiatan Penguatan Kelembagaan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam penanggulangan demam berdarah dengue.

“Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan demam berdarah di Kelurahan Arjowinangun dan secara umum di wilayah Kedung Kandang dapat ditekan” Tegasnya.

Aiptu Totok Polsek Kedung Kandang mendukung program kesehatan pemerintah untuk meningkatkan partisipasi warga binaannya dalam penanggulangan DBD di Kelurahan Arjowinangun.

“Kami akan terus sambang dan sosialisasi ke warga agar turut serta meningkatkan kesadaran tentang bahaya demam berdarah dengue” ucap Aiptu dengan optimis. (Selasa, 07/05)

Dengan kerjasama yang baik, diharapkan upaya pencegahan dan pengendalian demam berdarah dapat lebih efektif.

Aiptu Totok akan berkoordinasi dengan instansi kesehatan sekaligus mengajak warga meningkatkan partisipasi dalam memberantas demam berdarah dengue, seperti:
– Melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang demam berdarah dengue, termasuk cara pencegahan dan pengendaliannya.
– Mengadakan kegiatan kerja bakti bersama masyarakat untuk membersihkan lingkungan dan memberantas jentik nyamuk.
– Membentuk kader-kader kesehatan di masyarakat untuk membantu memantau dan menindaklanjuti kasus demam berdarah.
– Bekerjasama dengan instansi terkait, seperti Dinas Kesehatan dan Lurah, untuk melakukan fogging dan kegiatan pencegahan lainnya.

Diharapkan dengan upaya-upaya Pak Bhabin, dan partisipasi masyarakat dalam penanggulangan DBD di Kelurahan Arjowinangun dapat meningkat dan kasus demam berdarah dapat ditekan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Mobil Pick Up Tabrak Sepeda Motor Dari Belakang 1 Orang Tewas.
Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Ajak Warga Aktif Jaga Keamanan Lingkungan
Polsek Dolok Merawan Patroli Gabungan Minimalisir Kejahatan di Malam Minggu
Kebebasan Beragama, Polres Tebing Tinggi Pengamanan Acara Kebaktian Kebangunan Iman
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hulu Mediasi Perselisihan Paham Antar Warga
Patroli Siang Polsek Sekayam Amankan SPBU 64.785.06, Pastikan Keamanan dan Ketertiban
Lihat Semua
WordPress Lightbox