[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Omben Dampingi Nakes Laksanakan Fogging Di Desa Temoran Dan Desa Gersempal Omben

Sampang – Sebagai bentuk nyata perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Kapolsek Omben AKP Budi Nugroho SH bersama anggotanya mendampingi tenaga kesehatan dari Puskesmas Omben melaksanakan fogging dan pembagian abate kepada warga Desa Temoran dan Desa Gersempal Kecamatan Omben Sampang – Jawa Timur.

AKP Budi Nugroho kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan pencegahan wabah DBD yang dilaksanakan pada hari jum’at (03/05) dihadiri Kapuskesmas Omben drg. Yuanita, personil TNI-Polri dan staf Puskesmas Omben.

Kapolsek Omben menyampaikan bahwa selain melakukan fogging dan pembagian abate kepada warga, juga dilaksanakan sosialisasi kepada warga tentang pencegahan berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti sebagai vektor penular DBD.

Kepada warga Desa Temoran dan Desa Gersempal, Kepala Puskesmas Omben dengan di dampingi Kapolsek Omben berharap seluruh warga untuk melakukan gerakan 5M yaitu Menguras bak mandi dan tempat penampungan air lainnya, dan secara berkala menguras bak mandi dan semua wadah yang dapat menjadi tempat berkembang biak nyamuk Aedes aegypti.

Kedua, menutup tempat-tempat penampungan air, pastikan semua tempat penampungan air, seperti tong air dan tangki air, tertutup dengan rapat. Hal ini akan mencegah nyamuk masuk dan bertelur di air tersebut.

Ketiga, Mengubur atau menyingkirkan wadah-wadah tertentu, botol, sampah plastik, dan wadah lain yang berpotensi menjadi tempat perkembang biakan nyamuk DBD harus diubur atau disingkirkan.

Keempat, Daur ulang barang-barang, barang-barang yang dapat dijadikan tempat berkembang biak nyamuk, seperti potongan ban atau wadah plastik bekas, sebaiknya didaur ulang atau diproses secara aman.

Kelima, Menaburkan bubuk abate, bubuk abate dapat digunakan pada tempat-tempat air yang sulit atau tidak mungkin dikuras, sehingga menghambat perkembang biakan nyamuk.

Kapolsek Omben AKP Budi Nugroho menegaskan dengan kegiatan fogging dan abatisasi serta kepatuhan masyarakat gerakan 5M diharapkan bisa mencegah berkembang biaknya nyamuk yang dapat menimbulkan wabah DBD di Kecamatan Omben.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Ngantru Lakukan Pengamanan Pada Kegiatan Bazar UMKM Dalam Rangka Bersih Desa
Personil Polsek Lakukan Pengamanan Kegiatan Rutinan Muslimat Fatayat NU Anak Cabang Kecamatan Karangrejo
Libur di Akhir Pekan, Jajaran Polres Tulungagung Melakukan Patroli di Tempat Wisata
Selalu aktif Jalin Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Sambangi bapak-bapak di Desa Binaannya
Piket Polsek Teluk Pandan Melaksanakan Patroli bersama
Personil Polsek Teluk Pandan Melaksanakan Patroli Dialogis
Lihat Semua
WordPress Lightbox