[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Saribudolok Intensifkan Patroli Malam untuk Tekan Kejahatan dan Balap Liar

Saribudolok, Simalungun, 8 Mei 2024 – Dalam upaya menekan angka kejahatan dan fenomena balap liar yang marak, Polsek Saribudolok meningkatkan patroli malam. Pada Rabu dini hari, tepatnya pukul 02.00 WIB, Aiptu J. Simanjuntak, Kanit Samapta, bersama tiga personel lainnya melancarkan kegiatan Patroli Blue Light yang memfokuskan pada pencegahan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Empat personel yang terlibat adalah Aiptu Jeboin Simanjuntak sebagai pimpinan patrol, Aipda L. Silalahi, SH, MH, Brigadir Hanafi S, dan Brigadir Rey Ginting. Mereka menggunakan satu unit mobil pribadi dalam patroli yang berlangsung di lintasan Sumatra, dari Saribudolok hingga Tanah Karo.

Selain melakukan pemantauan rutin, tim juga mengadakan dialogis dengan remaja pengendara motor yang masih berseragam sekolah. Mereka diberi pengarahan untuk membubarkan diri mengingat waktu sudah menunjukkan jam larut malam, demi menghindari gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hasil dari Patroli Blue Light malam itu menunjukkan situasi arus lalu lintas di jalur lintas Saribudolok – Tanah Karo dalam keadaan aman dan lancar. Tidak ada indikasi adanya gangguan Kamtibmas maupun kegiatan balap liar yang berhasil diidentifikasi selama kegiatan berlangsung.

AKP Nelson Manurung, SH, sebagai pimpinan Polsek Saribudolok, menegaskan kegiatan serupa akan terus dilakukan dengan intensitas yang ditingkatkan. “Patroli Blue Light ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi masyarakat. Kami juga melakukan dialogis ini sebagai bentuk edukasi kepada remaja tentang pentingnya mematuhi peraturan dan menjaga ketertiban umum,” ujar AKP Nelson.

Polsek Saribudolok terus berupaya berkolaborasi dengan elemen masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif. Diharapkan dengan adanya patroli ini, tingkat kejahatan, khususnya di malam hari, akan terus menurun, serta mengurangi risiko kecelakaan dan kegiatan ilegal lainnya di wilayah hukum Kabupaten Simalungun.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kebebasan Beragama, Polres Tebing Tinggi Pengamanan Acara Kebaktian Kebangunan Iman
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hulu Mediasi Perselisihan Paham Antar Warga
Polsek Ngantru Lakukan Pengamanan Pada Kegiatan Bazar UMKM Dalam Rangka Bersih Desa
Personil Polsek Lakukan Pengamanan Kegiatan Rutinan Muslimat Fatayat NU Anak Cabang Kecamatan Karangrejo
Libur di Akhir Pekan, Jajaran Polres Tulungagung Melakukan Patroli di Tempat Wisata
Selalu aktif Jalin Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Sambangi bapak-bapak di Desa Binaannya
Lihat Semua
WordPress Lightbox