[language-switcher]
Beranda  Berita

Silaturahmi dan Penggalangan Tokoh Masyarakat untuk Cipta Kondisi Pasca Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

WhatsApp Image 2024 05 08 at 11.39.34

Boyolali – Kegiatan Kepolisian Resor Boyolali melalui Polsek Nogosari dalam upaya cooling system cipta kondisi untuk pemilu 2024 yang aman dan damai, Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Nogosari AKP Riyanto beserta Panit Intelkam AIPTU Djoko Purwanto dan Bhabin Desa Pulutan Briptu Muh. Saifudin, telah melaksanakan kegiatan silaturahmi dan penggalangan kepada tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali yang berlangsung Pada Rabu (08/05/2024), Siang.

Menyikapi kegiatan ini, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menyatakan apresiasi terhadap inisiatif Polsek Nogosari dalam menjalankan langkah-langkah proaktif untuk menjaga stabilitas keamanan pasca-pemilu. Beliau menegaskan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dan tokoh masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Selain itu, Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap informasi yang belum diverifikasi secara benar guna mencegah potensi konflik.

Kegiatan tersebut meliputi beberapa bentuk, antara lain himbauan kepada toga/tomas di wilayah Kecamatan Nogosari, himbauan kepada elemen masyarakat, serta himbauan terkait larangan penggunaan dan pemasangan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.

Adapun sasaran kegiatan mencakup tokoh masyarakat seperti Anjar Susilo, Sekretaris PAC Pemuda Pancasila Nogosari, yang bertempat di Dukuh Margorejo 12/04, Desa Glonggong, Kecamatan Nogosari, serta Bapak Ihsanudin, Pengasuh Ponpes Hadi Ihsanudin, yang beralamat di Dukuh Pulutan RT. 07/02, Desa Pulutan, Kecamatan Nogosari.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Polsek Nogosari Polres Boyolali menyampaikan beberapa inti penggalangan serta himbauan:

Sinergi dengan Pihak Keamanan: Mengajak dan menghimbau kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk selalu bersinergi dengan pihak kepolisian, koramil, desa, RT/RW dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Nogosari pasca pemilu 2024.
Waspada terhadap Hoaks: Menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita hoaks atau yang belum jelas kebenarannya, baik melalui media sosial maupun media elektronik, guna menjaga situasi kamtibmas yang aman pasca pemilu 2024.
Pelaporan Kegiatan yang Mengganggu Ketertiban: Meminta agar segala bentuk kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas segera dilaporkan ke Polsek Nogosari atau Polres Boyolali.
Penertiban Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi: Himbauan kepada pemilik usaha bengkel dan industri pembuat knalpot agar tidak memasang atau menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis.
Kolaborasi dalam Pemberantasan: Petugas juga menghimbau untuk memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila mengetahui tempat-tempat yang menjual dan memproduksi knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.
Kegiatan ini dilaporkan berlangsung dengan aman, tertib, dan kondusif. Hal ini menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pasca pemilu 2024 demi terciptanya situasi yang aman dan damai di wilayah Kabupaten Boyolali.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tingkatkan Layanan Publik, Divhumas Polri Adakan Bimtek dan Pengujian Konsekuensi di Sumsel
Dialog Publik Divhumas Polri: Perkuat Kesatuan Bangsa Dukung Keberlanjutan Pembangunan Nasional
Gelar Ramp Check di 262 Lokasi, Polri Ungkap Ratusan Bus Tak Laik Jalan
Kompolnas Lakukan Pengawasan Kesiapan Pengamanan Pilkada Polda Riau
Gelar Ramp Check di Jawa Barat, Kakorlantas: Kami Ingin Membangun Bus Pariwisata yang Berkeselamatan
Kapolri Gelar Kenaikan Pangkat 17 Pati-Pamen Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek GAS Laksanakan Jum’at Curhat Dengan Penuh Kehangatan
Kapolda Jateng Ajak Tiga Pilar Kondisikan Warganya, Agar Tidak Terjadi Konflik Selama Pilkada 2024
Dialog Publik Divhumas Polri: Perkuat Kesatuan Bangsa Dukung Keberlanjutan Pembangunan Nasional
Cegah Kepadatan, Anggota Lantas Polsek Bogor Utara Laksanakan Pengaturan Arus Lalin di Pagi Hari
Polres Inhil Gelar Lomba Fotografi dan Videografi, Total Hadiah 20 Juta
Bhabinkamtibmas Polsek Ligung Briptu Wahyu Abdul Rahman Blusukan Sambangi Warga Desa Ampe
Lihat Semua
WordPress Lightbox