[language-switcher]
Beranda  Berita

Terima Kunjungan Anak SD Insan Mandiri Kendari, Brimob Sultra Kenalkan Tugas Pokok Korps Brimob Polri

Satuan Brimob Polda Sultra menyambut Kunjungan SD Insan Mandiri Kendari di Mako Satbrimob Polda Sultra dalam rangka meningkatkan wawasan tentang tugas pokok, Fungsi Brimob dan peralatan yang dimiliki Sat Brimob Polda Sultra,Rabu (8/05/2024)

Satuan Brimob Polda Sultra menggelar perlengkapan untuk dikenalkan kepada anak – anak didik PAUD yaitu perlengkapan PHH, Wanteror, jibom dan juga kendaraan AVC Wolf, Multifungsi dan D-Max serta perlengkapan Korps Brimob Polri lainnya. Kegiatan dimulai dengan kata sambutan dari Ustadzah SD Insan Mandiri Kendari dan juga Sambutan Komandan Satuan Brimob Polda Sultra diwakili oleh Kabag Ops Brimob Sultra.

Pasi Ops Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sultra Ipda Bahtiar dan personel menyambut kedatangan anak didik SD Insan Mandiri Kendari. Seperti diketahui inti dari kunjungan anak didik SD Insan Mandiri Kendari adalah mengenalkan kepada anak didik SD Insan Mandiri Kendari lingkungan Polri khususnya di Satuan Brimob Polda Sultra dan memperkenalkan kedisiplinan Serta peralatan yang dimiliki Satuan Brimob Polda Sultra.

“Dalam kunjungannya, kita memberikan sedikit gambaran tentang tugas Korps Brimob Polri dan kedisiplinan, uniform, alat alat serta pengarahan tentang bela Negara serta memberikan cerita kepahlawanan, wawasan kebangsaan dan motivasi untuk yang bercita-cita menjadi Polisi bertugas Melayani, Mengayomi dan Melindungi Masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan Siswa – siswi yang mengunjungi Mako Satbrimob Polda Sultra ini bertujuan sebagai Sarana Edukasi Anak terhadap Pengenalan Profesi dan Tugas Pokok Polri Khususnya Koprs Brimob Polri disamping itu juga Edukasi tentang Seragam dan Perlengkapan Brimob Polri, Penampilan PBB, Atraksi Anti Anarkis Den 45 Brimob serta Pengenalan Kendaraan Rantis Brimob seperti AVC Wolf, Multifungsi dan D-Max untuk mengelilingi Mako Sat Brimob Polda Sultra

Komandan Satuan Brimob Polda Sultra Kombes Pol Sugianto Marweki, SIK M.Si mengatakan bahwa, “Kegiatan kunjungan ke Satbrimob Polda Sultra ini merupakan Program Brimob Sultra yaitu Brimob Sahabat Anak yang kolaborasi dengan SD Insan Mandiri Kendari”.

Kami juga berharap dengan usia pada anak SD adalah masa golden AGE atau masa keemasan manusia sehingga apa yang dilihat akan tertanam pada dirinya. Pada pembelajaran usia SD sekarang menitik beratkan pada pendidikan karakter, Sehingga anak diharapkan bisa tercapai cita-citanya yang tinggi dengan karakter yang baik, yang berguna bagi Nusa dan Bangsa. Terang Dansat Brimob

Kami juga mempersilahkan kepada lembaga-lembaga pendidikan lainya jika ingin berkunjung ke Mako Brimob Sultra untuk mengenal lebih dekat dengan anggota Brimob. Kami dari jajaran Satuan Brimob Polda Sultra menyambut baik.

Sementara itu pihak dari SD Insan Mandiri Kendari mengucapkan Terima Kasih Atas Pelayanan Brimob Sultra, anak – anak sangat senang juga Para Ustadzah Juga merasa bangga bisa mengenal secara dekat tentang Brimob, luar biasa dan Kami bangga dengan Brimob Indonesia, semoga anak – anak kami kelak ada yang menjadi anggota Brimob, tutupnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Mobil Pick Up Tabrak Sepeda Motor Dari Belakang 1 Orang Tewas.
Polsek Dolok Merawan Patroli Gabungan Minimalisir Kejahatan di Malam Minggu
Kebebasan Beragama, Polres Tebing Tinggi Pengamanan Acara Kebaktian Kebangunan Iman
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hulu Mediasi Perselisihan Paham Antar Warga
Patroli Siang Polsek Sekayam Amankan SPBU 64.785.06, Pastikan Keamanan dan Ketertiban
Polsek Ngantru Lakukan Pengamanan Pada Kegiatan Bazar UMKM Dalam Rangka Bersih Desa
Lihat Semua
WordPress Lightbox