[language-switcher]
Beranda  Berita

Cegah Kebakaran: Pak Bhabin Datangi Warga Suka Bakar Sampah di Pemukiman Padat Penduduk

Polsek Blimbing – Aiptu Pudji Wibowo, Bhabinkamtibmas Polsek Blimbing, menindaklanjuti laporan dari Ketua RW 23 Kelurahan Purwantoro terkait adanya salah satu warganya yang suka membakar sampah di depan rumahnya.

Laporan ini disampaikan karena dikhawatirkan berpotensi menimbulkan kebakaran sebab lokasinya di pemukiman padat penduduk tersebut.

Aiptu Pudji langsung mendatangi rumah Ibu SN (59), warga yang dilaporkan suka membakar sampah. Dalam kunjungannya, Aiptu Pudji berkoordinasi dengan Babinsa, Poksos Kel. Purwantoro, relawan BPBD dan Puskesmas Cisadea.

“Menurut informasi Ibu SN ini pensiunan Guru ini, mengalami depresi berat dan tinggal sendiri di rumahnya di Jl Glintung Gg 4 RW 23” Ungkap Aitu Pudji. (Rabu, 8/5).

IMG 20240509 WA0177

Aiptu Pudji koordinasi dengan tim medis dari Puskesmas Cisadea dan relawan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan Ibu SN karena khawatir adanya kondisi depresi berat yang mendasarinya untuk membakar sampah.

“Petugas Puskesmas Cisadea yang turut hadir dilokasi mendiagnosis Ibu SN mengalami depresi berat dan sepakat untuk memantau dan melakukan pengecekan kesehatan Ibu SN secara rutin dua minggu sekali” Terang Pak Bhabin Aiptu Pudji.

Aiptu Pudji juga memberikan edukasi kepada Ibu SN tentang bahaya membakar sampah sembarangan, khususnya di pemukiman padat penduduk.

“Secara humanis kami menjelaskan bahwa tindakan tersebut (membakar sampah sembarangan) bisa membahayakan keselamatan diri sendiri dan tetangga (orang lain)” Jelas Aiptu Pudji.

Selain itu, Aiptu Pudji berkoordinasi dengan RT/RW setempat untuk membantu Ibu SN dalam pengelolaan sampah yang lebih aman dan ramah lingkungan.

Bhabinkamtibmas sebagai representasi Polri di tengah masyarakat memiliki peran penting dalam menjembatani komunikasi antar warga dan membantu menyelesaikan permasalahan yang ada dalam menjaga lingkungan yang aman dan nyaman.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Jelang Idul Adha, Tim Satgas Pangan Polri Lakukan Monitoring di Sumsel
Polri Ungkap DPO Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Jadi 1
SIM C1 Resmi Berlaku di Indonesia, Segini Biaya dan Persyaratan Pembuatannya
Penghapusan 2 DPO di Kasus Vina, Polri: Bukti Belum Cukup
Polri: Perpanjangan Usia Pensiun Menambah Pengabdian dan Memotivasi Bekerja Lebih Baik
Kadivhumas Polri Tegaskan Kepolisian dan Kejaksaan Agung Baik-Baik Saja
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ngopi Santai Ketua PPK Bersama Polsek Belitang ll
Patroli KRYD Malam Meningkatkan Keamanan di Wilayah Kiarapedes
Bhabinkamtibmas Setonopande Pantau Penyaluran Bantuan PMT Kepada Balita
Gatur Pagi Sat Samapta Polres PPU Lancarkan Arus Lalu Lintas dan Jamin Keselamatan Pengguna Jalan
Monitor Penyaluran Bantuan Beras di Desa Bojongkokosan Polsek Parungkuda Polres Sukabumi Ajak Warga Waspada dan Bertindak Cepat
Polsek Baros Giatkan Patroli 5305 A Jamin Kenyamanan Nasabah Bank BRI Baros
Lihat Semua
WordPress Lightbox