[language-switcher]
Beranda  Berita

Dalam rangka peringatan kenaikan Isa Almasih Polres Prabumulih akukan pengamanan gereja diseluruh wilayah Kota Prabumulih.

Humas Polres Prabumulih Polda Sumsel, Kamis (09/05/2024).

Dalam rangka peringatan kenaikan Isa Almasih, Polres Prabumulih Polda Sumatera Selatan, lakukan pengamanan gereja-gereja yang menggelar peringatan Kenaikan Isa Al Masih diseluruh wilayah Kota Prabumulih.

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIK didampingi sejumlah Perwira serta anggota TNI di 13 Gereja yang tersebar di Kota Prabumulih.

Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIK saat melakukan pengecekan personel pengamanan gereja menjelaskan, pengamanan yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para umat yang sedang melaksanakan ibadah tersebut.

“Tentunya kegiatan ini dilaksanakan guna peningkatan keamanan bagi saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah m dan juga untuk memberikan kenyamanan bagi mereka untuk ibadah,” kata Endro.

AKBP Endro menyebutkan, pengamanan yang harus sama juga dilakukan terhadap gereja gereja diseluruh Polsek jajaran Polres Prabumulih. Pengamanan tersebut dilakukan oleh personel Polsek terhadap tempat gereja gereja yang digunakan untuk ibadah umat Nasrani.

“Kami juga telah menginstruksikan kepada Polsek untuk melakukan pengamanan di gereja yang ada diwilayahnya masing – masing dengan perwira pengendali para Kapolsek,” lanjutnya.

Ditambahkan Kapolres, selain melaksanakan pengamanan langsung di gereja, personel jajaran Polres Prabumulih juga melaksanakan kegiatan patroli wilayah.

“Dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh anggota dijajaran Polres Prabumulih, harapannya dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, baik situasi Kamtibmas di wilayah maupun kegiatan ibadah merayakan kenaikan Isa Al masih dapat dilakukan dengan penuh hidmat, aman dan nyaman” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Long Weekend Saat WWF Berlangsung, Polda Jatim Tambah Personel di Pelabuhan Ketapang
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Kapolda Malut Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Lihat Semua
WordPress Lightbox