[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolsek Muara Badak hadiri Kegiatan Penanaman Mangrove Dalam Rangka Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai PT. Indexim Coalindo

Bontang – Kapolres Bontang yang diwakili Kapolsek Muara Badak AKP Gatot Siswanto SH hadiri acara penanaman pohon mangrove dan kami juga telah menyiapkan bibit udang untuk di sebar, kegiatan ini dalam rangka percepatan rehabilitas untuk memulihkan daerah yang masih jarang ditanamin pohon mangrove, Selasa (07/05/2024).

Acara di hadiri oleh PJ. Gubernur Provinsi Kalimantan Timur yang diwakili oleh Asisten I Prov. Kaltim Prof. Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si, Kepala Dinas Kehutanan Joko Istanto, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Hukmaidy, S.Pi, MP, Kepala Bappeda Dedy Pudja Wardana, S.T., M.Si, Kepala BPKAD ( Bapak Ahmad Muzakkir, ST., M.Si, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Anwar Sanusi, S.Pd., M.Pd,

Hadir pula Kepala Desa Santan ilir Madinah, Dan Pos Koramil Marangkayu Pelda Kuswandi, Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Santan Ilir, Pimpinan PT.Indominco Mandiri/IMM Eracahya, Tokoh Masyarakat H.Mide dan diikuti Masyarakat Desa Santan ilir.

Kegiatan Penanaman Perdana Mangrove Dan Penaburan Benih Udang Dalam Rangka Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai PT. Indexim Coalindo Seluas 1.000 Ha ( 3.000.000 Batang ).

Penanaman pohon Mangrove berguna untuk Mencegah Erosi dan abrasi Pantai dari gempuran gelombang laut, Penyaring alami dari Proses Penguraian limbah organik maupun kimia dari Daratan yang terbawa ke wilayah Pantai serta laut juga sebagai tempat hidup dan Sumber Makanan bagi Beberapa jenis Satwa di Pesisir dan berperan dalam Pembentukan daratan dan Mensetabilkan daerah Pesisir Pantai.

Dalam Sambutannya Gubernur kaltim meyampaikan “ Terimakasi kepada PT. Indexim Coalindo yang telah bersama – Sama untuk berkolaborasi dalam percepatan rehabilitasi penanaman pohon dan penebaran bibit udang kedepan Kita akan terus melakukan kegiatan penanaman mangrove ini untuk mempercepat Rehabilitas di daerah pesisir dan target kita memang adalah perusahaan yang saat ini harus melakukan rehabilitas, mudah – mudahan kegiatan ini dapat di contoh oleh perusahaan yang lain” tutur PJ Gubernur….

Humas Polres Bontang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

3.325 Calon Taruna-Taruni Akpol Ikut Seleksi, Masuk Tahap Uji Jasmani
Polri Tangkap Buronan Kelas Kakap Nomor Satu Thailand di Bali
Rakernis Logistik Polri 2024, Optimalkan Pengelolaan Produk Dalam Negeri
Rasakan Mudahnya Pengurusan SIM Online, Pegiat Anti Korupsi Apresiasi Polri
Satgassus Pencegahan Polri Lakukan Pengawasan Pupuk Subsidi di Dua Kabupaten
KKB Bunuh Lagi Masyarakat Sipil di Puncak Jaya, Diduga Pelakunya Bumi Walo
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jelang Pilkada 2024, Kapolsek Rantau Alai Gelar Jumat Curhat Bersama Para Panwascam
Supaya Arus Lalin Lancar, Unit Lantas Polsek Baleendah Laksanakan Pengaturan Lalin
Tekan Angka Kriminalitas, Polsek Baleendah Lakukan Patroli Malam Hari OMB 2024 di Baleendah
Jumat Curhat Di Desa Betung I Kecamatan Lubuk Keliat, Warga Ucapkan Salam Perpisahan Pada Kapolsek Tanjung Batu
Jam Sibuk Pagi dan Sore, Unit Samapta Polsek Baleendah Laksanakan Gatur Lalu Lintas
Kapolsek Indralaya Sambang Desa Sekaligus Giat Jum’at Curhat Bersama Masyarakat Sejaro Sakti
Lihat Semua
WordPress Lightbox