[language-switcher]
Beranda  Berita

Kenaikan Isa Al-Masih, Polres Malinau Ploting Personel Laksanakan Pengamanan di Gereja

MALINAU, Polres Malinau – Kepolisian Resor (Polres) Malinau beserta seluruh Polsek jajaran melaksanakan pengamanan di Gereja-Gereja yang berada di wilayah hukum Polres Malinau dalam rangka mengamankan rangkaian ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih, Kamis (9/5).

Pengamanan tersebut dilaksanakan dengan melibatkan personel Kepolisian dari berbagai satuan dan fungsi, baik Polres maupun Polsek jajaran di Polres Malinau yang ditempatkan di sejumlah titik strategis guna memastikan keamanan selama pelaksanaan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih berlangsung.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., menerangkan bahwa pengamanan dilakukan guna memastikan disetiap kegiatan masyarakat terutama dalam kegiatan ibadah keagamaan harus selalu aman.

“Kehadiran petugas Kepolisian dari Polres Malinau bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat pelaksanaan ibadah umat Kristiani dalam memperingati Kenaikan Isa Almasih. Ini juga merupakan komitmen kami dari Polres Malinau untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama ibadah keagamaan khususnya pada peringatan Kenaikan Isa Almasih,” ujar Kabag Ops

Saat pengamanan, para personel juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat atau jemaat yang melaksanakan ibadah dan petugas pengurus Gereja, untuk tetap meningkatkan kewaspadaan serta selalu meningkatkan komunikasi dan koordinasi.

Kemudian, selain mengoptimalkan pengamanan di sekitar Gereja, Polres Malinau juga mengerahkan personel untuk melakukan patroli secara mobile di berbagai titik rawan potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Kami juga mengerahkan tim patroli selain dilakukanya pengamanan, hal ini dilakukan guna memastikan situasi keamanan tetap terjaga secara maksimal di seluruh wilayah hukum Polres Malinau,” tambahnya

Dengan adanya kegiatan pengamanan ini, diharapkan dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga pelaksanaan kegiatan ibadah bagi umat Kristiani dalam memperingati Kenaikan Isa Almasih dapat berjalan lancar dan penuh khidmat.

“Kami juga berharap, dengan adanya kegiatan pengamanan oleh jajaran Polres Malinau ini dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, sehingga pelaksanaan kegiatan ibadah dapat dilakukan dengan penuh khidmat dari awal hingga akhir. Selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih, semoga seluruh rangkaian ibadah dapat berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya

Sementara itu, Edison yang merupakan salah satu jemaat Gereja di Malinau Kota juga turut mengucapkan terima kasih dengan kegiatan pengamanan dan patroli dialogis yang dilakukan oleh Polres Malinau beserta jajaran. Sehingga ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih khususnya di wilayah Kabupaten Malinau berjalan aman dan kondusif.

#HmsResMal #Agg

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Peduli Korban Bencana, Polri Gelar Yasinan Trauma Healing di Bukittinggi
Hibur Anak-Anak di Sungai Jambu, SSDM Polri Berikan Pelayanan Trauma Healing
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Brimob Kaltim Dengan TNI Yonif 611/Awang Long Laksanakan Sholat Jum’at Bersama
Bhabin Kamtimbas Polsek Lembursitu Laksanakan giat silaturahmi warga
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Bahasa Upaya Penurunan Stunting, Karumkit Bhayangkara Hadiri Rakerda Program Percepatan Penurunan Stunting di Kalteng
Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., meninjau Garuda Wisnu Kencana. Garuda Wisnu Kencana merupakan salah satu venue pada perhelatan World Water Forum ke-10 di Bali
Datangi Markas TNI AD Dini Hari, Brimob Ilato untuk Beri Kejutan Hari jadi Ke-62 Yonif 713/Satya Tama
Lihat Semua
WordPress Lightbox