[language-switcher]
Beranda  Berita

Kenaikan Isa Al Masih, Polres Sekadau Lakukan Security Asesment di Gereja Besar

Polda Kalbar, Polres Sekadau – Jelang ibadah misa Kenaikan Isa Al Masih, Polres Sekadau melalui Sat Samapta melaksanakan Security Asesment di sejumlah gereja besar. Kegiatan ini dilakukan pada Kamis (9/5/2024) pagi untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan ibadah.

Empat gereja besar yang menjadi sasaran asesment yaitu Gereja Agung Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII), Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), dan Gereja Filipi.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan asesment ini meliputi pengecekan menyeluruh di dalam dan di sekitaran gereja. Petugas mengecek berbagai aspek keamanan, seperti kondisi bangunan, akses keluar masuk, tempat parkir, hingga kesiapsiagaan petugas keamanan gereja.

Selain pengecekan, petugas juga melakukan sterilisasi di area gereja. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Kenaikan Isa Al Masih.

“Tak hanya di gereja besar, security asesment juga dilaksanakan di jajaran Polsek. Hal ini untuk memastikan keamanan di seluruh wilayah Kabupaten Sekadau selama perayaan Kenaikan Isa Al Masih,” jelas AKP Agus.

Hasil asesment menunjukkan bahwa secara keseluruhan, keempat gereja yang dikunjungi dalam kondisi aman dan siap untuk pelaksanaan ibadah. Petugas juga memberikan beberapa saran kepada pengurus gereja terkait dengan peningkatan keamanan, seperti mengoptimalkan penggunaan CCTV.

Selain melakukan asesment, Polres Sekadau juga akan meningkatkan patroli di sekitar gereja pada saat Kenaikan Isa Al Masih. Petugas juga akan berkoordinasi dengan pihak gereja untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah.

Kasi Humas AKP Agus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta menjaga toleransi selama perayaan Kenaikan Isa Al Masih.

“Mari kita bersama-sama ciptakan suasana yang aman dan kondusif agar masyarakat yang melaksanakan ibadah dan merayakan Kenaikan Isa Al Masih di Kabupaten Sekadau dapat merasa aman, tenang dan penuh khidmat,” imbaunya. (AR)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Peduli Korban Bencana, Polri Gelar Yasinan Trauma Healing di Bukittinggi
Hibur Anak-Anak di Sungai Jambu, SSDM Polri Berikan Pelayanan Trauma Healing
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Inhu Limpahkan Berkas Lengkap Mak Gadi Ke JPU
Ciptakan Kondusifkan Kamtibmas, Polsek Balongan Gelar Patroli Strong Point
Polsek Seberida Amankan Tiga Pria Pengedar Sabu
Polsek Tambusai Berikan Keamanan dan Kenyamanan dalam Giat Minggu Kasih di dua Gereja di Kecamatan Tambusai
Polresta Pekanbaru Bersama Polsek Senapelan Laksanakan Giat Minggu kasih di Gereja Tuhan Di Indonesia
Polsek Dumai Kota Terus Berkomitmen pada Kegiatan Minggu Kasih
Lihat Semua
WordPress Lightbox