[language-switcher]
Beranda  Berita

Pelaksanaan Blue Light Patrol oleh Sat Lantas Polres Simalungun Berhasil Ciptakan Kondisi Lalu Lintas yang Aman dan Lancar

Simalungun, 9 Mei 2024 – Dalam upaya peningkatan keamanan dan ketertiban lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simalungun melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol (BLP) pada Kamis malam, 9 Mei 2024, yang dimulai pukul 21.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi pelanggaran lalu lintas, balap liar, dan kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Simalungun.

Apel kesiapan dilaksanakan di depan Meranti Land, di Jalan Asahan, dengan rute patroli menuju Pematangsiantar – Perdagangan, Kecamatan Siantar. Kegiatan patroli malam ini dipimpin langsung oleh Kanit Kamsel Sat Lantas, IPTU Rudi Junaidi, dan didukung oleh lima personil Sat Lantas Polres Simalungun.

Hasil dari patroli tersebut sangat memuaskan, menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif. Dari laporan kegiatan, tidak ditemukan adanya pelanggaran atau kecelakaan di wilayah hukum Polres Simalungun selama pelaksanaan BLP. Selain itu, patroli ini juga berhasil menyampaikan informasi terkini tentang kondisi dan situasi jalan kepada pengguna jalan, membantu mereka beraktivitas di malam hari dengan lebih aman.

Kasat Lantas Polres Simalungun, IPTU Jonni FH. Sinaga, SH, mengungkapkan, “Kegiatan Blue Light Patrol ini adalah satu di antara serangkaian upaya kami untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas serta mengurangi risiko kecelakaan dan kejahatan di jalan raya.” Beliau menambahkan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan secara rutin untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas di wilayah Simalungun.

Kegiatan ini tidak hanya mengurangi tingkat kejahatan dan pelanggaran lalu lintas tapi juga meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan di wilayah hukum Polres Simalungun, khususnya pada jam-jam rawan. Mendapat dukungan cuaca yang cerah selama kegiatan berlangsung, patroli malam tersebut berjalan lancar dan efektif.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Peduli Korban Bencana, Polri Gelar Yasinan Trauma Healing di Bukittinggi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Long Weekend Saat WWF Berlangsung, Polda Jatim Tambah Personel di Pelabuhan Ketapang
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Bagren Polres Talaud, Lakukan Monev Dipolsek Essang
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Pelaku Tawuran Ditangkap Satgassus Perintis Presisi Polresta Serkot
Lihat Semua
WordPress Lightbox