[language-switcher]
Beranda  Berita

Pelaksanaan Trial Pembangunan Infrastruktur di Nagori Dolok Simbolon Dapat Dukungan Penuh dari Polsek Dolok Batu Nanggar

Dolok Simbolon, Simalungun, 9 Mei 2024 – Sebuah langkah maju dalam pembangunan infrastruktur di Nagori Dolok Simbolon, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, telah dimulai dengan pelaksanaan trial pembangunan sarana dan prasarana pada Kamis, 9 Mei 2024, pukul 13.00 WIB. Kegiatan ini mencakup pembangunan rabat beton dan tembok penahan tanah, yang dibiayai dari Dana Desa Tahap Pertama Tahun Anggaran 2024.

Acara trial ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat setempat, termasuk Kaur Pembangunan Nagori Dolok Simbolon, Ibu Bella Sitohang, yang mewakili Pangulu Nagori. Turut serta dalam kegiatan ini adalah Aiptu JP Napitupulu, Bhabinkamtibmas Polsek Dolok Batu Nanggar, Kopda Indra dari Babinsa Koramil Dolok Batu Nanggar, Ibu Nurlela Sitompul sebagai Tenaga Pendamping Desa, dan Bapak Sudarno sebagai Ketua TPK Pembangunan Desa, serta seluruh Gamot 1, 2, dan 3 Nagori Dolok Simbolon.

Kegiatan pembangunan ini terbagi dalam dua bagian utama. Pertama adalah pembangunan rabat beton yang berlokasi di huta 2 Jalan Pertanian, dengan volume 153 meter x 2,5 meter x 0,15 meter dan total biaya Rp 99.999.036. Kedua adalah pembangunan tembok penahan tanah di huta 1 Bangun Raya, dengan volume 59,5 meter dan total biaya Rp 169.779.492,44.

Aiptu JP Napitupulu menyampaikan pesan Kamtibmas dan menghimbau pentingnya mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja sesuai protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran COVID-19. “Kami berharap pembangunan ini dapat berjalan lancar tanpa hambatan dan membawa manfaat besar bagi masyarakat Dolok Simbolon,” ungkap Aiptu Napitupulu.

Pembangunan infrastruktur ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kualitas jalan dan keamanan lingkungan tetapi juga memperkuat pondasi ekonomi masyarakat lokal melalui peningkatan akses dan mobilitas. Acara ini berlangsung dalam keadaan yang aman dan kondusif, dengan dukungan penuh dari aparat keamanan dan masyarakat setempat.

AKP Syamsul Bahri Dalimunthe, Kapolsek Dolok Batu Nanggar, menegaskan, “Kami akan terus mendukung inisiatif-inisiatif yang berfokus pada peningkatan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat.” Kegiatan ini menjadi salah satu contoh nyata sinergi positif antara pemerintah desa dan kepolisian setempat.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Long Weekend Saat WWF Berlangsung, Polda Jatim Tambah Personel di Pelabuhan Ketapang
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Kapolda Malut Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Lihat Semua
WordPress Lightbox