[language-switcher]
Beranda  Berita

Pimpin Apel Pelepasan Pamwalrolakir, Kakorlantas: Kerahkan Personel & Kendaraan Kawal KTT WWF di Bali

Jakarta – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan pimpin Apel Pelepasan Personel Pengamanan dan Pengawalan Rute Lalu Lintas dan Parkir Pamwalrolakir Dalam Rangka Pam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) Ke-10 tahun 2024 di Bali.

Kakorlantas Polri mengatakan pelepasan petugas Polri Korlantas dan Polantas Nusantara akan di BKO di beberapa Polda Bali.

“Pada KTT WWF 2024 akan melaksanakan kegiatan operasi Puri Agung 2024 dimana Korlantas menjadi bagian dari satgas operasi termasuk dalam Satgas Pamwalrolakir pengamanan pengawalan rute dan berparkiran,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan di NTMC Polri Jakarta, Kamis (9/5).

Dalam memastikan keamanan WWF di Bali, 2.446 personel dikerahkan dan Korlantas sendiri mem-BKO kan 1.530 personel dimana 10 Mei akan diberangkatkan serentak seluruh Polda ke Bali. Dan 310 unit kendaraan roda dua, roda empat baik listrik maupun fosil di BKO ke Bali.

“Kita akan mengerahkan 2.446 personil, dari korlantas sendiri akan kita bko 1.530 personil ke Polda Bali, 10 Mei besok kita akan berangkat kan serentak dari seluruh Polda ke Bali,” ungkap Kakorlantas Polri.

“Kemudian kita juga akan mem BKO kan 310 unit kendaraan baik itu roda dua, roda empat, listrik maupun fosil, karena untuk kepala negara dan tingkat kepala negara atau yang mewakili kepala negara itu untuk pengawalannya menggunakan kendara Listrik,” tambahnya.

KTT WWF dihadiri 17.000 delegasi yang akan melaksanakan kegiatan di Bali tentu persiapan-persiapan sudah di antisipasi untuk pengamanan.

“Untuk pengawalan kepala negara maupun yang mewakili kepala negara kita akan melakukan ke paspampres sehingga nanti pada pelaksanaannya untuk pengamanan pihak VIP di bawah kendali operasi dari TNI Kemudian untuk pengamanan VIP atau delegasi yang lain kegiatan side event akan dikelola oleh Polri,” tegas Irjen Pol Aan.

Rekayasa lalu lintas di beberapa jalur akan diterapkan, baik yang mengarah Garuda Wisnu Kencana (GWK), lokasi parkir Buffer Zone.

“Kepada masyarakat Bali tentu bukan hal yang pertama pelaksanaan event internasional, keberhasilan acara ditentukan oleh masyarakat nanti jadi sama-sama kita dukung untuk pelaksanaan kelancaran pelaksanaan KTT WWF yang ke-10 di Bali,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Long Weekend Saat WWF Berlangsung, Polda Jatim Tambah Personel di Pelabuhan Ketapang
Patroli Blue Light Polsek Grati Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Lingkungan Masyarakat
Dengan Semangat hari Kebangkitan Nasional, Polres Bangka Berikan Pelayanan Pelayanan Kepada Masyarakat.
Antisipasi Aksi Kriminalitas 3C Polsek Pohjentrek Lakukan Patroli Jam Rawan
*Long Weekend Saat WWF Berlangsung, Polda Jatim Tambah Personel di Pelabuhan Ketapang*
Lihat Semua
WordPress Lightbox