[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Batu Tuai ucapan terima kasih dalam pengamanan giat Misa sambut Kenaikan Isa Almasih

WhatsApp Image 2024 05 09 at 07.58.32

Kota Batu  – Untuk menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) bagi umat Nasrani yang menjalankan ibadah saat memperingati Kenaikan Isa Almasih, Polres Batu melalui Sat Samapta Polres Batu melakukan sterilisasi gereja-gereja di wilayah Batu, Kamis (9/5/2024).

Anggota Sat Samapta menyisir setiap sudut gereja menggunakan metal detector. Hasilnya, tidak ditemukan benda mencurigakan.

Seperti diberitakan sebelumnya kegiatan sterilisasi dan pengamanan gereja atau tempat ibadah dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan jelang dan saat umat Nasrani melaksanakan ibadah.

“Sterilisasi untuk memastikan tidak ada benda mencurigakan dan membahayakan, baik di lingkungan luar maupun dalam gereja. Hal tersebut guna menjaga keamanan dan kondusivitas saat peringatan Kenaikan Isa Almasih,” terang Kasat Samapta AKP Giyanto

AKP Giyanto menambahkan selain melaksanakan strelisasi gereja, Polres Batu juga menempatkan personel untuk melaksanakan pengamanan di tiap gereja yang menjalankan ibadah memperingati Kenaikan Isa Almasih.

“Personel telah disebar di setiap gereja untuk melakukan pengamanan secara terbuka maupun tertutup, sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Batu tetap kondusif. Kami berkomitmen mengamankan setiap perayaan hari besar keagamaan,” tegasnya.

Kegiatan pengamanan dan Sterilisasi tersebut menuai pujian dan ucapan terima kasih dari pendeta Ester mewakili para jemaat sehingga seluruh rangkaian Misa menyambut peringatan Kenaikan Isa Almasih berjalan denga naman dan lancar.

“ Saya mewakili para Jemaat gereja mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Kapolres Batu, anggotanya sudah gercep melaksanakan sterilisasi serta melaksanakan pengamanan sampai kegiatan selesai dan paling utama semuanya berjalan aman tanpa ada hambatan,” ujar pendeta Ester.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

3.325 Calon Taruna-Taruni Akpol Ikut Seleksi, Masuk Tahap Uji Jasmani
Polri Tangkap Buronan Kelas Kakap Nomor Satu Thailand di Bali
Rakernis Logistik Polri 2024, Optimalkan Pengelolaan Produk Dalam Negeri
Rasakan Mudahnya Pengurusan SIM Online, Pegiat Anti Korupsi Apresiasi Polri
Satgassus Pencegahan Polri Lakukan Pengawasan Pupuk Subsidi di Dua Kabupaten
KKB Bunuh Lagi Masyarakat Sipil di Puncak Jaya, Diduga Pelakunya Bumi Walo
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Briptu Indra Juniawan Melaksanakan Giat Sambang Kamtibmas Kepada Kepala Desa Pakutandang Dan Para Kadus Desa Pakutandang
Bhabinkamtibmas Kel. Muntang Tapus Bripka Muhammad Farouk  sambang serta memberikan himbauan kamtibmas antisipasi 3C
Bhabinkamtibmas Desa Pangkul sambang dan sosialisasi, edukasi kepada warga binaannya
Anggota Satlantas Polres Prabumulih melaksanakan giat PAM dan pengaturan lalin pada saat Sholat Jumat di setiap masjid yang ada di Kota Prabumulih
Bhabinkamtibmas Kel Sidogede Bripka Sonny Afriyanto melakukan sambangdan patroli di wilayah binaan
Polres Prabumulih melaksanakan Giat Jumat curhat di desa Sinar Rambang Kecamatan RKT Kota Prabumulih
Lihat Semua
WordPress Lightbox