[language-switcher]
Beranda  Berita

Polresta Malang Kota Raih Juara Dua Pidato Pendek dan Hadrah di Festival Sholawat TNI-Polri Se-Jawa Timur

Kota Malang – Dalam rangka silaturahmi ulama umarah ke-21 yang menjadi agenda tahunan dengan tema “Siap Memperkokoh Persatuan dan Mewujudkan Sinergitas Pengabdian Indonesia Maju”, Polresta Malang Kota meraih dua prestasi membanggakan di Festival Sholawat TNI-Polri se-Jawa Timur yang digelar di Ponpes Darul Hikmah Kacuk Kota Malang pada Jumat (3/5).

Iptu Totok Hariyanto S.H., M.H. berhasil meraih juara dua dalam lomba pidato pendek, menunjukkan kemampuannya dalam menyampaikan pesan-pesan inspiratif dan membangun semangat persatuan dan kesinergitas.

Di bawah bimbingannya, Grup Hadrah Arema Police juga menyabet juara dua kategori Hadrah atau Marawis, memukau para juri dengan penampilannya yang penuh semangat dan harmonis.

IMG 20240509 WA0168

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto S.I.K, M.Si mengapresiasi prestasi Iptu Totok sebagai pemenang dan sekaligus pembina Hadrah Arema Police.

“Prestasi ini merupakan hasil dari dedikasi dan kerja keras Iptu Totok Hariyanto dan tim Hadrah Arema Police dalam melestarikan budaya dan tradisi Islam, serta memperkuat persatuan dan kesinergitas TNI-Polri.” Ucap Kombes Pol Buher (sapaan akrabnya, red) diruang kerjanya (Rabu, 8/5).

Keberhasilan mereka menjadi bukti nyata komitmen Polresta Malang Kota dalam meningkatkan Binrohtal personil dan sekaligus terus berupaya menyampaikan pesan-pesan Harkamtibmas untuk harmonisasi masyarakat.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Bapak Kapolresta Malang Kota atas bimbingan, arahan dan dukungan beliau, Grup Sholawat Arema Police bisa dikenal masyarakat luas” Ucap Iptu Totok saat dikonfirmasi (Rabu, 8/5).

IMG 20240509 WA0167

Festival Sholawat TNI-Polri se-Jawa Timur diikuti oleh 31 grup Sholawat, 19 personel dalam lomba MTQ, dan 24 personel dalam lomba pidato pendek, semua dari unsur TNI-Polri se-Jawa Timur.

Kehadiran Syeikh Abdul Hadi dari Singapura, Habib Hamid Assegaf, Tokoh NU dari Papua, Tengku Malaka dari Aceh, Pajabat Tinggi TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para undangan lainnya semakin memeriahkan acara ini.

Penyerahan piala pemenang lomba Pidato Pendek dan Hadrah diserahkan langsung oleh Gus Yusuf, pengasuh Ponpes Darul Hikmah Kacuk Kota Malang.

“Momen ini menjadi momen spesial bagi Polresta Malang Kota dan tim Hadrah Arema Police yang sudah menunjukkan dedikasi dan keseriusan dalam berlatih” kata Iptu Totok.

Keberhasilan Iptu Totok dan tim Hadrah Arema Police di Festival Sholawat TNI-Polri se-Jawa Timur adalah prestasi yang membanggakan bagi Polresta Malang Kota.

“Materi pidato pendek tidak jauh-jauh dari kegiatan sehari-hari, pesan, sosialisasi harkamtibmas untuk menjaga kondusifitas, mengajak masyarakat meningkatkan toleransi untuk memperkokoh persatuan” jelas Iptu Totok.

Prestasi ini juga menjadi pesan moral bagi seluruh personel Polresta Malang Kota untuk terus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.

“Penghargaan yang sudah kami raih ini sekligus mengingatkan kami Sebagai anggota Polri harus meningkatkan pengabdian lepada negara dan masyarakat”. Pungkas Iptu Totok.

Dengan semangat persatuan dan kesinergitas, Polresta Malang Kota siap berkontribusi dalam membangun Indonesia Maju.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

3.325 Calon Taruna-Taruni Akpol Ikut Seleksi, Masuk Tahap Uji Jasmani
Polri Tangkap Buronan Kelas Kakap Nomor Satu Thailand di Bali
Rakernis Logistik Polri 2024, Optimalkan Pengelolaan Produk Dalam Negeri
Rasakan Mudahnya Pengurusan SIM Online, Pegiat Anti Korupsi Apresiasi Polri
Satgassus Pencegahan Polri Lakukan Pengawasan Pupuk Subsidi di Dua Kabupaten
KKB Bunuh Lagi Masyarakat Sipil di Puncak Jaya, Diduga Pelakunya Bumi Walo
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Giat Jumat Curhat oleh Polsek Muara Kuang dengan Warga Kel. Muara Kuang
Jelang Pilkada 2024, Kapolsek Rantau Alai Gelar Jumat Curhat Bersama Para Panwascam
Supaya Arus Lalin Lancar, Unit Lantas Polsek Baleendah Laksanakan Pengaturan Lalin
Tekan Angka Kriminalitas, Polsek Baleendah Lakukan Patroli Malam Hari OMB 2024 di Baleendah
Jumat Curhat Di Desa Betung I Kecamatan Lubuk Keliat, Warga Ucapkan Salam Perpisahan Pada Kapolsek Tanjung Batu
Jam Sibuk Pagi dan Sore, Unit Samapta Polsek Baleendah Laksanakan Gatur Lalu Lintas
Lihat Semua
WordPress Lightbox