[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Sampang Masifkan Patroli KRYD Cegah Gangguan Kamtibmas

Sampang –  Kepolisian Sektor atau masyarakat sering memanggilnya dengan Polsek merupakan bagian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang berada pada tingkat kecamatan.

Polsek bertugas menyelenggarakan tugas pokok Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, pemberian perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta tugas-tugas Polri lain dalam daerah hukumnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dalam pelaksanaan dilapangan Polsek selalu bersinergi dengan stake holder di tingkat kecamatan dan seluruh elemen masyarakat dalam mnciptakan, menjaga sekaligus memelihara Kamtibmas agar senantiasa aman kondusif.

Selasa (07/05) sore Aiptu Yunus Sudiana dan Aipda Solich Akbarullah melaksanakan kegiatan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) guna memantau situasi Kamtibmas dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat agar senantiasa aman kondusif.

Tempat-tempat keramaian masyarakat di kawasan sampang kota seperti pertokoan, kantor bank, mesin-mesin ATM, pasar, terminal dan beberapa tempat keramaian masyarakat menjadi tujuan patroli yang dilaksanakan pada pukul 16.30 Wib.

Dengan mobiling, Ka SPKT dan Kanit Binmas Polsek Sampang memantau situasi Kamtibmas dan memantau kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan di sepanjang rute patroli.

Personil Polsek Sampang selain memantau situasi Kamtibmas dengan mobiling juga melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di tempat-tempat tertentu yang dinilai rawan kejadian 3C (Curas, Curat dan Curanmor) dan aksi balap liar seperti di jalan makbul, Jalan Halim Perdanakusuma dan jalan Samsul Arifin.

Saat melewati icon terbaru Kabupaten Sampang, personil Polsek Sampang menghentikan kendaraannya karena melihat beberapa sepeda motor yang terparkir di jalan depan Alun-Alun Trunojoyo ditinggal pemiliknya untuk berswafoto.

Setelah memanggil pemilik kendaraan lewat pengeras suara, Aiptu Yunus didatangi beberapa pemuda pemilik sepeda motor. Aiptu Yunus berpesan kepada pemuda tersebut untuk memarkirkan kendaraaan di tempat aman sekaligus mengawasi kendaraannya agar tidak menjadi sasaran para pelaku kejahatan yang datang kapan saja untuk melakukan aksinya.

Kepada calon penumpang bus di terminal Trunojoyo Sampang, Aipda Yunus Sudiyana berpesan untuk berhati-hati selama perjalanan dan selalu mengawasi barang bawaannya dari berbagai aksi kejahatan.

Aiptu Yunus Sudiana dan Aipda Solich Akbarullah menghimbau kepada sopir bus untuk selalu berhati-hati selama perjalanan dan bijak dalam berlalu lintas dengan selalu mematuhi rambu lalu lintas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

SIM Indonesia Resmi Diakui di Luar Negeri: Malaysia, Laos hingga Singapura
3.325 Calon Taruna-Taruni Akpol Ikut Seleksi, Masuk Tahap Uji Jasmani
Polri Tangkap Buronan Kelas Kakap Nomor Satu Thailand di Bali
Rakernis Logistik Polri 2024, Optimalkan Pengelolaan Produk Dalam Negeri
Rasakan Mudahnya Pengurusan SIM Online, Pegiat Anti Korupsi Apresiasi Polri
Satgassus Pencegahan Polri Lakukan Pengawasan Pupuk Subsidi di Dua Kabupaten
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Sampaikan Arahan Terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Kepada Warga Binaan
Polsek Ciwidey Hadiri Giat Haul Akbar Di Pondok Pesantren Al Ittifaq Alamendah
Polsek Ciwidey Gelar Razia Miras di Wilayah Hukumnya
Kapolres Aceh Timur Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila
Razia di Sekolah, Polisi Potong dan Sita Knalpot Brong Milik Siswa di Ciwidey
Peringati Hari Lahir Pancasila, Kapolres Ngawi Pimpin Upacara
Lihat Semua
WordPress Lightbox