[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Seginim Dukung Ketahanan Pangan, Hadiri Pembagian Bibit di Desa Tanjung Agung

Dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional dan memperkuat hubungan kemitraan dengan masyarakat, Polsek Seginim, Polres Bengkulu Selatan, melaksanakan kegiatan sambang dan hadir dalam acara pembagian bibit padi dan jagung yang diselenggarakan di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (08/05/24).

Acara ini dihadiri oleh IPTU Priyanto SH dan AIPDA Rahmat Hidayat SH bersama aparat Pemerintah Desa Tanjung Agung, yang secara langsung membagikan bibit kepada 197 kepala keluarga penerima bantuan di desa tersebut. IPTU Priyanto SH menyampaikan kepada Kepala Desa Tanjung Agung pentingnya memanfaatkan bibit padi dan jagung secara maksimal untuk meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan warga.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir SIK, melalui Kasi Humas Akp Sarmadi, mengatakan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat tidak hanya untuk menciptakan rasa aman, tetapi juga untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan. “Bhabinkamtibmas aktif dalam pembagian bibit tanaman sebagai bagian dari upaya kami mendukung ketahanan pangan di wilayah kami,” ujar AKBP Florentus.

Kasi Humas juga menambahkan, “Kegiatan sambang yang kami lakukan merupakan bagian dari tugas pokok Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap situasi Kamtibmas dan memastikan kondisi wilayah binaan dalam keadaan aman. Ini juga adalah langkah preventif Polri dalam mencegah dan menangkal potensi gangguan yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” tambahnya.

Acara pembagian bibit ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan produksi pangan lokal tetapi juga untuk mengukuhkan hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat, memperkuat kepercayaan publik terhadap upaya-upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kegiatan ini merupakan salah satu dari banyak inisiatif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan sebagai bentuk dukungan mereka terhadap masyarakat dan program pemerintah.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Peduli Korban Bencana, Polri Gelar Yasinan Trauma Healing di Bukittinggi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Salopangkang Monitoring Kegiatan Pelayanan kesehatan warganya
Long Weekend Saat WWF Berlangsung, Polda Jatim Tambah Personel di Pelabuhan Ketapang
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Long Weekend Saat WWF Berlangsung, Polda Jatim Tambah Personel di Pelabuhan Ketapang
Lihat Semua
WordPress Lightbox