[language-switcher]
Beranda  Berita

Berbekal Mengikuti Salah Satu Quiz Di Jejaring Sosial, Aiptu Widodo Personil Bidang Humas Polda Sumut Berhasil Membantu Masyarakat 

Medan – Berbekal mengikuti salah satu Quiz di jejaring Sosial personil Bid Humas Polda Sumut Aiptu Widodo berhasil membantu masyarakat yang membutuhkan, Kamis 09 Mei 2024 sekira pukul 08.00 wib di Jalan Perbatasan Dusun VIII Desa Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatra Utara.

Menurut Aiptu Widodo dirinya semula mengaku iseng mengikuti salah satu program Telkomsel Roli Berbagi berupa Quiz yang di berikan pertanyaan memilih jawaban serta mengisi Jawaban, sampai kepada pertanyaan : “Apabila anda di beri Kesempatan untuk membantu orang lain, siapakah yang ingin anda Bantu”?., Aiptu Widodo langsung teringat kepada salah seorang masyarakat ketika dia sedang pangkas rambut setahun yang lalu melihat sebuah keluarga yang di usir dari rumah kontrakannya karena tidak sanggup membayar kontrakan rumahnya sebesar Rp. 200.000 / bulan.

Iba dan miris saya melihatnya, ucap Aiptu Widodo, anaknya masih kecil kecil dan dengar cerita bahwa istrinya sakit paru – paru ( pernafasan ). Berangkat dari kejadian itu mulailah Aiptu Widodo mencari tau keberadaan mereka pasca di usir dari rumah kontrakannya. Alhamdulillah ketemu, bapak Suherdi dan Bu Jumarni dengan ke empat anak – anaknya tinggal di Dusun VIII, pasar XI Desa Bandar Khalifah Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatra Utara.

Rumah gubuk reot yg berdiameter 3,5 X 10 meter berdinding Baliho bekas reklame dan beratapkan terpal plastik jadi hunian mereka sekarang. “Bersyukur kami Pak karena tidak ngontrak lagi, ini tanah warisan orang tua saya”, ucap Bapak Suherdi yang berprofesi sebagai penjual ikan hias dan ikan laga. ” Kalau laku dagangan ikan Saya kami bisa makan pak, jika tidak maka makan nasi saja tanpa lauk pauk kadang juga Ngebon di warung Pak, ujarnya lirih kepada Aiptu Widodo.

Berbekal cerita pak Suherdi mulai lah Aiptu Widodo membantu kehidupan keluarga pak Suhendri setiap ada rezeki dengan memberikan sembako dan tiba pada kesempatan ikuti Program Roli Berbagi mulailah tim kreatif memberikan pertanyaan seperti di atas dan Aiptu Widodo mengedepankan cerita dari keluarga Bapak Suherdi ini.

Kamis 09 Mei 2024 Aiptu Widodo ke rumah Bapak Suherdi dan Bu Jumarni untuk memberikan Bantuan tersebut senilai Rp. 1.500.000 ( satu juta lima ratus ribu rupiah ), Bapak Suherdi dan Bu Jumarni memberikan ucapan Terima kasih kepada Aiptu Widodo yang telah Sudi membantu kehidupan mereka selama ini., ” Semua ini adalah amanah, kalian yang berhak menerimanya, saya hanya sebagai perantara dari orang – orang yang peduli kepada kalian.

Selanjutnya Aiptu Widodo menemani Bapak Suherdi untuk belanja Sembako serta membeli Seng, Broti dan kebutuhan lainnya untuk merehab Gubuknya tersebut.

“Semoga ada pihak yang Sudi membantu mereka, mengingat anaknya yang paling besar berjenis kelamin perempuan putus sekolah terakhir duduk di bangku kelas VI SD, Nomor dua laki laki duduk di kelas 4 SD dan yg ketiga dan keempat masih berusia 3 dan 4 tahun dan mereka sama sekali belum memiliki identitas baik Kartu Keluarga dan KTP serta BPJS”., Pungkas Aiptu Widodo.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Terjadinya Kriminalitas, Polsek Baleendah Lakukan Patroli Malam Hari OMB 2024 di Baleendah
Jaga Kondusifitas, Polsek Baleendah Lakukan Patroli Dialogis OMB 2024 di Baleendah
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi; terbentuknya Ndaru meringankan tugas Polri dalam Harkamtibmas
Kegiatan Rutinitas, Unit Reskrim Polsek Baleendah Lakukan Operasi Pekat Dengan Sasaran Miras
Irjen Pol Ahmad Luthfi; Nafasnya Ndaru mempererat tali persaudaraan Kebangsaan
Pelayanan Prima Pagi dan Sore, Unit Samapta Polsek Baleendah Laksanakan Gatur Lalu Lintas
Lihat Semua
WordPress Lightbox