[language-switcher]
Beranda  Berita

Berikan Tausiah, Polres Bangkalan Berikan Siraman Rohani kepada Para Tahanan

Polres Bangkalan, Kasattahti Polres Bangkalan IPTU Usamah, S.H. mendampingi Ustad Bahrul Ulum dan Ustad Subhan dari Kemenag Kab.Bangkalan menggelar  Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental) bagi tahanan di Mapolres Bangkalan. (Jum’at, 10/5/2024)

 

Binrohtal rutin digelar setiap hari Jum’at, menjelang waktu sholat berjamaah di dalam tahanan Polres Bangkalan.

 

Kegiatan Binrohtal kali ini dilaksanakan dengan memberikan ceramah dan tausiah kepada penghuni rumah tahanan (Rutan) Polres Bangkalan dengan mengangkat tema ” Jangan Durhaka kepada kedua orang tua.”

 

“Karena jika melawan orang tua atau durhaka maka akan selalu susah dalam keadaan menjalankan kehidupan sehari-hari. Kesempatan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT karena mumpung masih di berikan nikmat sehat, maka jangan disia-siakan,” singkatnya dalam ceramah Ustad Bahrul tersebut.

 

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K, M.I.K., melalui IPTU Usamah mengungkapkan bahwa kegiatan bimbingan ini guna mengajak tahanan untuk berperilaku kearah yang lebih baik lagi dan lebih taat menjalankan ibadah.

Dengan demikian diharapkan dapat menjadi tolak ukur untuk tidak mengulangi lagi perbuatan yang membawa mereka ke proses hukum yang berlaku.

“Saya berharap dengan adanya tausiah agama ini agar para tahanan mental dan rohaninya tetap terbina dan terjaga serta meningkatkan keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, dapat menanamkan moral agama kepada tahanan untuk selalu mengingat Allah Subhanallahu wataala dan menyadari perbuatan yang telah mereka lakukan tidak hanya merugikan diri mereka sendiri tetapi juga merugikan orang lain atau korban tindak pidana,” harapnya.

 

Ia juga mengatakan binrohtal ini sudah sejak lama dilaksanakan dalam melakukan pembinaan dan Silaturahmi kepada masyarakat dalam bentuk pendekatan dengan Agama.

 

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengatasi kecendedungan para tahanan dalam membendung hawa nafsu untuk melakukan hal – hal yang dapat merugikan tahanan itu sendiri,” tutup kasat.

 

(tan)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Unit Samapta Polsek Solokanjeruk Laksanakan Patroli Dialogis antisiapasi Rawan tindak Pidana
Polsek Pameungpeuk Patroli Dialogis Jaga Keamanan Lingkungan Warga Masyarakat
Polisi Sambang Pemuda dan Masyarakat Wujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif
Jaga Kelancaran Aktivitas Warga, Unit Lantas Polsek Pangalengan Gatur Lalu Lintas
Patroli Presisi/Blue Light Piket Fungsi Polsek Medan Barat di Pimpin pawasnya layani masyarakat mobile objek rawan antisipasi 3C, Kejahatan Jalanan dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa Sambang Warga Waspadai Gangguannya Keamanan Lingkungan
Lihat Semua
WordPress Lightbox