[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Aktif Lakukan Patroli Malam, Tingkatkan Kemitraan dengan Warga

 

Majalengka, – Aiptu Usin, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Cikijing, Polres Majalengka, tidak hanya terpaku pada rutinitas, tapi juga aktif berinteraksi dengan warga. Pada Jumat dini hari (10/05/2024), dia melaksanakan patroli malam dan menyambangi warga yang sedang melaksanakan ronda di Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Sat Kamling) Desa Cidulang, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka.

Kegiatan sambang ini bukan hanya sekadar rutinitas, tapi juga sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi potensi tindak kriminal. Selain itu, Aiptu Usin juga menggunakan kesempatan ini untuk berbagi informasi serta memberikan pesan-pesan tentang keamanan dan ketertiban kepada masyarakat yang terlibat dalam ronda. Tujuannya jelas, agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Menurut Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., langkah-langkah seperti ini adalah bagian dari upaya Polsek Cikijing untuk meningkatkan kemitraan dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. “Kami sangat mengharapkan kerjasama dan peran serta warga sekalian dalam menjaga situasi kamtibmas,” katanya. “Dan apabila terjadi adanya gangguan Kamtibmas, maka jangan ragu untuk segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Cikijing.”pungkasnya.

“Dengan kegiatan ini, kami tidak hanya membangun komunikasi aktif dengan masyarakat tetapi juga menjaga situasi yang kondusif. Dukungan dari seluruh komponen masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai,” tambahnya.

Upaya seperti ini menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Melalui interaksi langsung dengan warga, diharapkan akan terjalin hubungan yang lebih baik antara polisi dan masyarakat, serta terciptanya lingkungan yang lebih aman dan nyaman untuk semua.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Himbau Pengunjung Wisata, Jaga Keselamatan Diri dan Barang Bawaan
Jelang Idul Adha 1445 H, Bhabinkamtibmas Desa Margamukti Kontrol Warga Desa Binaan Yang Berternak Sapi
Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan Brimob Go To School disalah satu sekolah yang berada di Kota Pontianak
Tingkatkan Silaturahmi, Kapolsek Cileunyi bersama Wakapolsek Kunjungi Hotel Millenia
Unit Lantas Polsek Pangalengan Gatur Lalu Lintas, Jaga Kelancaran Aktivitas Warga
Anggota Polsek Pangalengan Patroli KRYD Malam Guna Cegah Kerawanan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox