[language-switcher]
Beranda  Berita

Personil Patroli Polsek Kedurang Berikan Teguran Humanis kepada Pengendara Motor Tidak Menggunakan Helm

Dalam rangka meningkatkan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas, personil Patroli Polsek Kedurang Ilir, Polres Bengkulu Selatan, Polda Bengkulu bersama Babinsa setempat telah memberikan teguran secara humanis kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (06/05/2024) sebagai bagian dari upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polsek Kedurang Ilir.

BRIGPOL Oca Saputra dari Polsek Pinoraya, yang turut serta dalam kegiatan tersebut, menekankan pentingnya penggunaan helm sebagai perlindungan dasar bagi pengendara motor. “Kami mendapati beberapa pengendara yang tidak memakai helm. Ini sangat membahayakan keselamatan mereka sendiri dan pengguna jalan lain. Oleh karena itu, kami tidak hanya memberi teguran, tapi juga edukasi tentang pentingnya mengikuti aturan lalu lintas untuk keamanan bersama,” ujar BRIGPOL Oca Saputra.

Kapolsek Kedurang Ilir, IPTU Erik F. SH, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi di beberapa titik rawan serta menekan angka kecelakaan lalu lintas. “Kami berharap dengan adanya teguran dan edukasi ini, kesadaran masyarakat akan meningkat dan dapat mengurangi risiko kecelakaan di jalan,” tambah IPTU Erik.

Selain itu, para petugas juga mensosialisasikan pemberlakuan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang merupakan bagian dari upaya modernisasi penegakan hukum lalu lintas di Indonesia. Himbauan humanis dan teguran simpatik ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam perilaku berkendara di Kedurang Ilir.

Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya Polsek Kedurang Ilir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta pengguna jalan lainnya. Dengan adanya inisiatif seperti ini, diharapkan dapat menciptakan situasi lalu lintas yang lebih kondusif di wilayah Kedurang Ilir.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Unit Samapta Polsek Solokanjeruk Laksanakan Patroli Dialogis antisiapasi Rawan tindak Pidana
Polsek Pameungpeuk Patroli Dialogis Jaga Keamanan Lingkungan Warga Masyarakat
Polisi Sambang Pemuda dan Masyarakat Wujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif
Jaga Kelancaran Aktivitas Warga, Unit Lantas Polsek Pangalengan Gatur Lalu Lintas
Patroli Presisi/Blue Light Piket Fungsi Polsek Medan Barat di Pimpin pawasnya layani masyarakat mobile objek rawan antisipasi 3C, Kejahatan Jalanan dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa Sambang Warga Waspadai Gangguannya Keamanan Lingkungan
Lihat Semua
WordPress Lightbox